Jumat, 19 April 24

Muncul! Gerakan Dukung Ahok dari Semarang!

Muncul! Gerakan Dukung Ahok dari Semarang!

Semarang, Obsessionnews – Dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mencalonkan diri menjadi Gubernur lewat jalur independen, nampaknya tidak datang dari Jakarta saja. Puluhan orang di Kota Semarang yang mengatasnamakan Gerakan Dukung Ahok, menggalang dukungan dengan mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk warga DKI Jakarta di Jawa Tengah.

Mereka yang menggalang dukungan rata-rata, pernah tinggal di Jakarta dan sekarang berdomisili di Semarang. Salah satunya Fifi Aristia Utami. Warga Jakarta Selatan yang bekerja di Semarang ini mengaku kagum dengan sosok Ahok yang gigih merubah wajah Jakarta dari kusam menjadi enak dipandang mata.

“Ahok itu baik kinerjanya. Walau belum sepenuhnya maksimal, tapi sudah terasa perubahan saat dipimpin pak Ahok,” ujarnya kepada obsessionnews.com, Sabtu (19/3/2016).

Wanita paruh baya ini menjelaskan, banyak sekali perubahan signifikan saat Ahok menjabat. Diantaranya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di pojok-pojok DKI Jakarta.

“Dan lagi kalau ngurus KTP disana sekarang jauh lebih mudah. Bikin KTP di Kelurahan cepat, tidak kaya dulu,” terang dia.

Terpisah, inisator relawan Dukung Ahok, Johannes Budi Sutrisna menyatakan seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan semata-mata supaya Ahok menang di Pilgub DKI mendatang.

“Kami memandang figurnya mampu membawa perubahan bagi Indonesia. Untuk itulah kami sepakat menggalang dukungan di Semarang,” kata Johannes.

Pihaknya berkoordinasi dengan relawan Teman Ahok untuk mengumpulkan KTP warga DKI di wilayah Jateng, khususnya Semarang. Form pendaftaran menggunakan form dari Teman Ahok, yang nantinya akan dikirim langsung ke Jakarta. Pihaknya mengaku, menggunakan sistem jemput bola dengan target 1.000 KTP sampai Juni 2016 mendatang.

“Harapan kita, gerakan ini bisa menyebar ke seluruh Indonesia. Orang-orang Jakarta yang bekerja di Semarang atau daerah manapun harus memberi dukungannya buat Ahok,” sambungnya.

Lebih lanjut, warga daerah lain juga bisa mendukung Ahok dengan turut membubuhkan tanda tangan di petisi dan MMT stand, sebagai bentuk berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

“Dan sejauh ini terkumpul 20 lembar tapi ke depan kami bakal menggalang petisi dukung Ahok. Ayo, semua orang Jakarta yang tinggal di Semarang kita dukung Ahok sekarang juga!,” tandasnya. (Yusuf IH)

Ahok di Balaikota

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.