Rabu, 16 Oktober 19

Munaslub Rekomendasikan Golkar Cabut Hak Angket KPK

Munaslub Rekomendasikan Golkar Cabut Hak Angket KPK
* Politisi Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam musyarawah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar muncul rekomendasi agar Partai Golkar mencabut dukungan hak angket KPK di DPR. Sebab Munaslub ini mengambil tagline menuju Golkar Bersih.

Politisi Golkar yang menjabat Ketua Banggar DPR, Aziz Syamsuddin mengatakan rekomendasi itu bisa saja diputuskan oleh Partai Golkar. Karena Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar juga punya komitmen yang tinggi dalam hal pemberantasan korupsi.

“Ini sudah terlewati masa sidang dan tentu nanti akan berkoordinasi dengan Ketum apabila nanti hal-hal itu sudah dirasakan nanti akan kita cabut aja. kita hentikan untuk hak angket pansus itu,” ujar Aziz di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu, (20/12/2017).

Hal senada disampikan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid. Ia mengatakan partainya akan melakukan evaluasi soal keanggotaan Golkar di Pansus Angket DPR untuk KPK. Jangan sampai menurutnya Angket menimbulkan ketidakjelasan di masyarakat.

‎”Jangan sampai hak angket itu berlama-lama kemudian menciptakan ketidakjelasan, baik institusi yang dibuatkan hak angket maupun terhadap pandangan masyarakat. Karena itu, kita akan lakukan evaluasi,” kata Nurdin.

Sementara itu Airlangga Hartarto sendiri mengatakan Pansus angket DPR untuk KPK merupakan bagian dari keputusan paripurna. Karena itu, Partai Golkar menurutnya, hanya bisa mendorong Pansus tersebut untuk egera dirampungkan.

“Nah, yang dapat dilakukan adalah tentu penyelesaian Pansus, kesimpulan Pansus itu segera diselesaikan. Bisa dengan mencabut dukungan,” kata Airlangga. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.