Senin, 14 Oktober 19

Munaslub Putuskan Jabatan Airlangga Hartarto Sampai 2019

Munaslub Putuskan Jabatan Airlangga Hartarto Sampai 2019
* Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mendengar sejumlah pandangan dari sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar, maka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memutuskan masa jabatan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sampai 2019.

“Menetapkan Pak Airlangga sebagai Ketum. Yang kedua periodisasi, mayoritas pandangan umum meminta periodisasi sampai 2019 dan diperpanjang sampai 6 bulan dalam rangka mempersiapkan munaslub berkaitan dengan peristiwa politik yang terjadi,” kata Ketua Harian Nurdin Halid di sela-sela Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Keputusan ini mengakhiri perdebatan mengenai masa jabatan Airlangga di antara pengurus DPD seluruh Indonesia. Di mana diketahui Munaslub sempat alot mendengarkan pandangan sebagian pengurus DPP yang menginginkan Airlangga Hartarto menjabat sampai 2022.

“Oleh karena itu kita sepakati periodisasi 2017 sampe 2019 dapat diperpanjang lewat Rapimnas,” tambahnya.

Selain itu, DPP juga memberikan mandat sepenuhnya untuk ketum melakukan revitalisasi kepengurusan yang ada. Termasuk dengan mereposisi para pengurus DPP Partai Golkar. Dengan keputusan ini, maka Airlangga menjadi formatur tunggal dan berwenang melakukan revitalisasi.

“Tadi kita sepakati bahwa Munaslub membuat mandat penuh pada ketum untuk merevitalisasi dan reposisi sesuai dengan kebutuhan partai,”tandas Nurdin.

Seperti diketahui bahwa hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar digelar. Selain pengesahan Airlangga menjadi ketum, hari ini akan diputuskan soal revitalisasi pengurus di bawah Airlangga.

Dalam sejumlah sesi dalam munaslub kemarin, pengurus DPP dan DPD Golkar berdebat mengenai masa jabatan Airlangga. Ada yang menginginkan hingga 2019 dan ada yang ngotot agar sampai 2022. Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Nurdin Halid menginginkan sampai 2019. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.