Rabu, 25 Mei 22

Munas ke-2 GRANAT, 50 Orang Tewas Perhari Konsumsi Narkoba

Munas ke-2 GRANAT, 50 Orang Tewas Perhari Konsumsi Narkoba

Bandung, Obsessionnews.com РSehari ada 50 orang tewas akibat mengkonsumsi narkoba. Terkait hal itu peredaran narkoba harus diperangi dan di basmi sampai akar-akarnya. Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Hendry Yosodiningrat, yang baru saja menggelar Munas ke-2 di Bandung, Jumat (28/10/2016).

granat-02

GRANAT menurut Hendry, sudah berkiprah selama 17 tahun dalam memerangi narkoba, termasuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba, terlebih pada kaum remaja saat ini.

“Peredaran narkoba dan zat adiktif saat ini sudah mengkhawatirkan, karena bersifat masif, bahkan penggunaan lem dan jamur untuk pakan ternak, saat ini marak digunakan anak muda untuk menyiksa dirinya, karena mahalnya jenis narkoba lain, ” tandas Ketua GRANAT.

granat-03

Hendry juga menyoroti dua pelabuhan besar di Indonesia sebagai tempat transit peredaran narkoba, yaitu Banten sebagai tempat masuknya zat haram itu ke wilayah pulau Jawa dan Lampung untung peredaran kawasan Sumatera dan sekitarnya.

“Saya meminta Pemerintah agar melakukan pengawasan yang ketat di dua pelabuhan tersebut, sehingga tidak ada lagi ruang gerak bagi para perusak moral bangsa ini, ” tandasnya.

granat-04

Ia juga mensinyalir peredaran narkoba kini sudah sampai ke pelosok pedesaan, bahkan tidak mengenal usia, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orangtua, sehingga pada Munas ke-2 tersebut, GRANAT lebih menitik beratkan beratkan pada upaya orangtua untuk memagari akhlak anggota keluarganya dan tidak terpengaruh narkoba.

Dengan begitu, timpal Hendry dapat menjaga keutuhan keluarga serta memberikan infornasi kepada seluruh warga agar selalu waspada dengan peredaran narkoba.

Dalam rangkaian acara Munas ini, telah digelar lomba golf serta touring sosialisasi bahaya narkoba ke sejumlah daerah di Indonesia. (Dudy Supriyadi)

granat-06

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.