Jumat, 9 Desember 22

Munas HIPMI di Solo Ricuh Usai Dibuka Presiden Jokowi

Munas HIPMI di Solo Ricuh Usai Dibuka Presiden Jokowi
* Peserta Munas HIPMI saling ribut. (Foto: potongan video)

www.obsessionnews.com —— Video saat terjadi kericuhan di arena Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Munas HIPMI) ke XVII di Hotel Alila, Solo viral di media sosial. Dari tayangan video, beberapa peserta ricuh dengan peserta lainnya. Adu jotos pun terjadi.

Kericuhan bermula ketika ada perbedaan pendapat dari peserta hingga pimpinan sidang. Situasi sudah larut malam. Satu pihak menginginkan agar sidang dilanjutkan, namun di sisi lain ada yang meminta agar sidang ditunda sampai dengan sekarang.

Perdebatan yang tidak selesai dengan argumentasi berlanjut pada teriakan dan dorong-dorongan. Kondisi makin panas karena beberapa peserta memperparah keadaan dengan mencoba melemparkan bangku kepada peserta lain.

Ricuh pun tak terhindarkan. Setidaknya ada puluhan hingga ratusan peserta terlihat dari video tersebut.

Pukul 10.00 WIB pagi ini, beberapa peserta sidang sudah mulai tampak hadir. Persiapan untuk dimulai sidang tengah berjalan. Tampak hadir juga Walikota Surakarta Gibran Rakabuming di lokasi untuk mediasi dan memastikan kericuhan sudah mereda.

Di luar gedung, juga tampak aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI yang bersiaga.

Sebelumnya acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan dihadiri sederet pejabat lainnya. Dalam acara tersebut, Jokowi memberi arahan kepada para pengusaha muda agar mengedepankan situasi tetap adem.

“Dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini, menjelang pemilihan umum 2024, kita semua harus menjaga situasi politik tetap adem. Hangat bisa, tapi jangan panas,” kata Jokowi dilansir dari Instagramnya, Selasa (22/11/22).

Selain itu, beberapa pejabat lain pun terpantau mengikuti Munas HIPMI ini, mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua DPR Puan Maharani, hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ada 3 calon ketua umum BPP HIPMI yang akan berkontestasi pada Munas kali ini. Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI; Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI; dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI. (Has) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.