Rabu, 20 Maret 19

Munas Alim Ulama Keluarkan Fatwa Dukung Jokowi-Ma’ruf

Munas Alim Ulama Keluarkan Fatwa Dukung Jokowi-Ma’ruf
* Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama yang diselenggarakan oleh Majelis Munajat Indonesia Berkah di Grand Sahid Jaya Hotel, Sabtu (16/3/2019) mengeluarkan fatwa mendukung dan memenangkan Ir H Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. (Foto: Iwan/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama yang diselenggarakan oleh Majelis Munajat Indonesia Berkah di Grand Sahid Jaya Hotel, Sabtu (16/3/2019) berijtihad politik dan mengeluarkan fatwa mendukung dan memenangkan Ir H Joko Widodo (Jokowi) -KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Keputusan Munas Alim Ulama tersebut dibacakan Sekretaris Tim Perumus Saiful Bahri.

Alasannya adalah keyakinan bahwa keduanya mampu merawat kebhinnekaan dan menjaga ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathoniyah, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

Presiden Jokowi dinilai selama 4 tahun terakhir menunjukkan prestasinya dalam membangun Indonesia, seperti meningkatkan dan memeratakan pembangunan infrastruktur, dan meningkatkan ekonomi.

Jokowi juga dinilai membuka ruang dakwah yang sangat luas

Para ulama berkeyakinan Jokowi dan Ma’ruf mendirikan salat dan membaca Alquran sebagai bagian dari bukti komitmen mereka pada syariat Islam.

Jokowi-Ma’ruf mewakili unsur nasionalis-religius, yakni ulama dan umara sebagai wujud keterpaduan kebangsaan dan keumatan.

Para ulama berkeyakinan bahwa Keduanya dapat membawa Indonesia pada kemajuan dan kemandirian dalam semua sektor, serta menjaga marwah bangsa di mata dunia, (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.