Rabu, 25 Mei 22

Mulyadi Menangi Pemilihan Ketum PB HMI Putaran II

Mulyadi Menangi Pemilihan Ketum PB HMI Putaran II

Pekanbaru, Obsessionnews – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari Badan Koordinasi (Badko) Kalimantan Barat Mulyadi P Tamsyir berhasil memperoleh suara tertinggi dalam pemilihan formatur ketua umum tahap kedua.

Menurut pantauan Obsessionnews pada Sabtu ini (5/12) pukul 16. 30 WIB, forum Kongres ke-29 HMI sudah memasuki pemilihan formatur ketua umum tahap kedua yang diikuti dua kandidat yakni Mulyadi P Tamsyir dan Azhar Kahfi berasal dari Badko Jawa Timur.

Awalnya saat maju menjadi calon ketua formatur itu, Mulyadi hanya mendapuk 36 suara dan Azhar menggondol 37 suara. Namun, begitu pemilihan ketua formatur hasil perhitungan suara putaran kedua pada Kongres ke-29 HMI tersebut adalah:

1. Azhar Kahfi                   : 181 Suara
2. Mulyadi P. Tamsyir    : 224 Suara

Sebelumnya, ada 11 kandidat pada putaran pertama, tapi oleh beberapa kandidat langsung konsolidasi ulang dan merapatkan barisan untuk mendukung salah satu dari keduanya dan forum semakin alot tanpa adanya dinamika yang membuat gaduh. Suasana kongres pun berjalan dengan penuh kekeluargaan.

Mulyadi P Tamsyir (kiri) dan Farihatin (kanan)
Mulyadi P Tamsyir (kiri) dan Farihatin (kanan)

Kongres ke-29 HMI 2015 berlangsung di Kota Pekanbaru Riau mengangkat tema “Strategi Kebudayaan HMI Untuk Indonesia Berdaulat” yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla pada Minggu (22/11).

Perhelatan akbar dua tahunan tersebut berlangsung tepatnya 14 hari hingga berakhir hari ini (5/12) dengan terpilih ketua umum Pengurus Besar HMI periode 2015-2017.

Kongres adalah forum musyawarah tertinggi di HMI. Selain agenda memilih pimpinan organisasi mahasiswa tertua yang didirikan oleh Lafran Pane sejak 5 februari 1947 di Sekolah Tinggi Islam (STI) yang sekarang menjadi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Forum kongres juga membahas masalah-masalah internal organisasi dan peran HMI sebagai organisasi perjuangan juga merumuskan langkah strategis HMI dalam perannya untuk kemaslahatan ummat dan bangsa.

Karenanya sejak penjaringan bakal calon kandidat ketua umum setidaknya ada 23 kandidat yang memiliki ide dan gagasan untuk perbaikan organisasi secara internal dan peran HMI secara sosial kemasyarakatan.

Sebelumya, Farihatin sukses terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Korps HMI Wati (PB Kohati) periode 2015-2017 pada Musyawarah Nasional Kohati (Munaskoh) ke 22 di Pekanbaru pada 22 November 2015 hingga 2 Desember 2015. Pemilihan berlangsung pada Selasa (2/12) pukul 11.30 WIB. (Saufie)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.