Sabtu, 21 Mei 22

Mulai 2016 Aceh Selatan Tambah Kurikulum Akhlak

Mulai 2016 Aceh Selatan Tambah Kurikulum Akhlak
* Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH (Sumber foto: diliputnews.com)

Aceh Selatan, Obsessionnews-Pada tahun ajaran 2016-2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan akan menambah kurikulum akhlak sebagai mata pelajaran di sekolah. Pendidikan Akhlak berbasis dayah ini berupa muatan lokal dalam Kurikulum 2013 yang akan diajarkan mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP sampai SMA/sederajat.

“Untuk meningkatkan tatakrama sopan santun serta akhlak mulia anak-anak sekolah, Pemkab Aceh Selatan akan memasukkan kurikulum akhlak berbasis dayah atau pesantren di setiap sekolah,” kata Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH saat membuka Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H dalam rangka HUT ke-70 Aceh Selatan di Taman Pala Indah, Kota Tapaktuan, akhir Desember lalu.

Menurut bupati, kebijakan ini akan berlaku secara resmi mulai awal ajaran baru tahun 2016. Ia juga berharap, program pembangunan dalam sektor keagamaan di tengah masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, Pemkab Aceh Selatan telah berhasil mendirikan Madrasah Ulumul Quran di Tapaktuan. Lembaga pendidikan agama yang sudah beroperasi lebih dari satu semester ini akan terus didorong agar menjadi lebih baik dan maju. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.