Minggu, 17 Januari 21

MUI Minta Polri Tangkap Ahok Karena Lecehkan Agama Islam

MUI Minta Polri Tangkap Ahok Karena Lecehkan Agama Islam
* Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Youtube).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tentang Alquran Surat Al Maidah ayat 51 menuai protes dari umat Islam.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=2&v=MchL1Lip2q8

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Banten, mamandang pernyataan Ahok soal Surat Al-Maidah ayat 51 sebagai pelecehan dan penistaan terhadap  agama Islam. MUI menilai pernyataan tersebut juga bisa mengganggu kerukunan umat beragama dan memicu kerusuhan antargolongan (SARA).

“Pernyataan sudara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta tentang Alquran Surat Al Maidah ayat 51, adalah dipandang sebagai pelecehan dan penistaan terhadap agama Islam, mengganggu kerukunan umat beragama, memicu kerusuhan antargolongan,” kata Mahmudi dalam siaran persnya, Minggu (9/10/2016).

Maka dari itu, Mahmudi meminta agar Kapolri segera menangkap Ahok dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku. Ia juga meminta MUI Pusat melalui MUI Provinsi Banten untuk segera mengambil langkah langkah strategis untuk mendesak Kapolri dan Presiden Joko Widodo menangkap Ahok.

Selain itu Mahmudi juga mengimbau agar para pendukung Ahok segera sadar dan bertaubat. Dia juga meminta para pendukung Ahok segera meminta maaf kepada suluruh umat Islam Indonesia.

Meski begitu, Mahmudi berharap masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya nasalah tersebut kepada aparat keamanan. Mahmudi juga menyatakan, Ahok haram menginjakkan kakinya di wilayah hukum Serang.

Reaksi keras juga diungkapkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Ia  mengajak umat Islam melakukan aksi membela Islam dan menangkap Ahok yang diduga menista agama Islam.

cus8tqpvmaaqdbm
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memposting ajakan kepada umat Islam untuk menangkap Ahok di akun Twitternya,@syihabrizieq, Minggu (9/10/2016).

Ayo turun “AKSI BELA ISLAM, TANGKAP AHOK PENISTA AGAMA” Jumat, 14 Okt 2016. Sholat Jum’at di Istiqlal, Longmarch ke Bareskrim & Balai Kota,” kicau Rizieq di akun Twitternya, @syihabrizieq, Minggu (9/10).

Menurut Rizieq, yang harus ditangkap polisi adalah Ahok, bukan netizen yang memberi info kepada publik. Adapun netizen yang dimaksudnya adalah Buni Yani. Buni lewat akun Facebooknya diduga sebagai pihak pertama penyebar potongan video pernyataan Ahok tentang surah Al Maidah ayat 51.

Sebuah potongan video yang diunggah akun Lawan Ahok di Youtube pada Rabu (5/10), menampilkan Ahok yang mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi umat Islam.

Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil  Bapak Ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu, itu hak Bapak Ibu. Kalo Bapak Ibu perasaan ga bisa milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa. Karena itukan panggilan pribadi Bapak Ibu, program ini jalan saja. Jadi Bapak Ibu ga usah merasa ga enak, dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok” ujar Ahok di hadapan warga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/9).

Ahok resmi diusung PDI-P, Golkar, Nasdem, dan Hanura sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Ia berduet dengan kader PDI-P yang juga Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Ahok-Djarot berkompetisi dengan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Agus-Sylvi diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN. Sedangkan Anies-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Habib Rizieq Ajak Umat Islam Tangkap Ahok

Parmusi Akan Tuntut Ahok tentang Penistaan Agama Islam

Akbar Tandjung Bujuk Novanto Suruh Ahok Minta Maaf

Habiburokhman Sarankan Ahok Minta Maaf

Soal Penistaan Alquran, Nusron Bela Habis Ahok

Ahok, Surat Al Maidah 51 dan Kemarahan Umat Islam

Pengadilan yang Tentukan Ahok Menista Agama Atau Tidak

Pentolan FPI Ingin Tangkap Ahok

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.