Selasa, 29 November 22

Muhammadiyah Gelar Salat Id di 35 Titik

Muhammadiyah Gelar Salat Id di 35 Titik

Semarang, Obsessionnews – Ratusan warga Muhammadiyah Kota Semarang telah melaksanakan Shalat Idul Adha di 35 titik pada pagi ini, Rabu (23/9/2015). Pelaksanaan ibadah mendapat pengamanan dari TNI dan Polri termasuk lokasi salat yang berada di halaman rumah sakit.

RS. Roemani menjadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi salat. Jamaah beribadah di halaman dan tempat parkir. Lokasi tersebut dipilih karena berada di pusat kota dan jauh dari jauh jalan raya namun mudah diakses.

“Lokasi kita anggap strategis. Memang masjid At-Taqwa ini memang tidak punya halaman luas, maka gunakan halaman RS Roemani Muhammadiyah ini,” kata takmir Masjid At-Taqwa, H. Sarno.

Salat Id diikuti ratusan jamah Muhammadiyah mulai pelajar, pegawai dan masyarakat sekitar. Setelah salat, acara diisi dengan khotbah. Nampak beberapa siswa berseragam terburu-buru keluar dari masjid dan berangkat ke sekolah.

“Setelah ini kita akan lanjut pemotongan hewan kurban, sudah disiapkan 4 ekor lembu dan 5 ekor kambing,” ujar dia.

34 lokasi lain yang dipilih tersebar di seluruh kota Semarang. Tempat yang digunakan yakni halaman sekolah, halaman kantor PDAM Kota Semarang, lapangan bahkan halaman kantor rental mobil.

“Ada 35 titik di Kota Semarang, di tiap cabang Muhammadiyah melaksanakan Solat Id,” pungkas Sarno. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.