Senin, 19 April 21

Muhaimin Marah Kursi Menteri Desa Digoyang

Muhaimin Marah Kursi Menteri Desa Digoyang
* Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar marah, setelah ada dugaan manuver elite politik yang ingin merebut kursi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal yang kini dipegang Marwan Jafar.

Elite politik itu, kata Daniel, berasal dari kalangan PDI-Perjuangan. Mereka disebut tengah mencari posisi kursi Menteri Desa, dengan alasan profesionalisme dan kinerja.

“Cak Imin enggak terima. Itu bukan cuma urusan menteri, tetapi marwah partai,” kata Daniel di DPR, Rabu (6/4/2016).

Daniel menambahkan, selama ini PKB selalu mendukung sikap PDI Perjuangan sebagai sesama rekan koalisi di pemerintah. Namun, bila komposisi saat ini dirubah dengan menggesar kader PKB, ia anggap tidak adil.

Terlebih sampai menekan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan reshuffle. Menurutnya, tindakan itu telah menyeleweng, karena reshuffle adalah hak prerogatif Presiden. ‎

“Kementerian Desa (Kemendes) saja yang mereka incar dari awal,” kata dia.

‎Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristianto sebelumnya membantah tudingan PKB, yang menduga bahwa pihaknya ingin merebut kursi Menteri Desa. ‎ Hasto menekankan bahwa perombakan kabinet sepenuhnya menjadi wewenang Presiden Jokowi. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.