Sabtu, 18 September 21

Muhaimin Hadiri Pertemuan Menteri Tenaga Kerja Negara-negara OKI di Azerbaijan

Muhaimin Hadiri Pertemuan Menteri Tenaga Kerja Negara-negara OKI di Azerbaijan

Muhaimi Iskandar (ist)

Imar

Jakarta-Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menghadiri Pertemuan Menteri-menteri Tenaga Kerja Organinasi Kerjasama Islam (OKI/ Organisation of Islamic Cooperation (OIC)) yang diadakan di Baku, Azerbaijan pada 25-26 April 2013 . Konferensi internasional ini dihadiri 57 negara yang menjadi anggota OKI.

 Pertemuan ke-2 para menteri tenaga kerja  yang tergabung dalam OKI ini  merupakan lanjutan dari Pertemuan ke-I tahun 2011  di Istanbul Turki yang diketuai Saudi Arabia. Pertemuan kali ini mengambil tema utama  “Kerja Layak menuju Kesejahteraan Sosial yang Berkelanjutan”.

“Pertemuan Menaker OKI ini dilatarbelakangi kesadaran perlunya komitmen kebersamaan untuk meningkatkan kerjasama di sektor ketenagakerjaan antar negara-negara OKI yang relatif masih tertinggal serta mecari solusi bersama menghadapi situasi krisis ekonomi global,”kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu ( 24/4/2013).

Muhaimin mengatakan Indonesia sebagai negara berpenduduk Islam terbesar di dunia perlu berperan dalam pertemuan ini.  Muhaimin akan memaparkan dukungan Indonesia terhadap kerangka kerjasama di beberapa bidang/topik ketenagakerjaan.

“Pertemuan negara-negara anggota OKI ini membahas 5 masalah ketenagakerjaan yaitu promosi Keselamatan dan kesehatan kerja, pengurangan angka pengangguran dan pengembangan kapasitias angkatan kerja, tenaga kerja migran, informasi pasar kerja dan perlindungan sosial, “ujarnya.(rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.