Rabu, 7 Desember 22

Muhadjir: Pemerintah Terus Mendorong Ekspor Komoditas Pertanian Indonesia ke Mancanegara

Muhadjir: Pemerintah Terus Mendorong Ekspor Komoditas Pertanian Indonesia ke Mancanegara
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri kegiatan "Pelepasan Ekspor Bersama Produk Pertanian Senilai Rp 220 M Melalui Karantina Pertanian Tanjung Priok dan Soekarno-Hatta", yang dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan anggota DPR RI Yorrys Raweyai di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/4/2021). (Foto' Kemenko PMK)

Dalam kesempatan itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, kegiatan kegiatan pelepasan ekspor bersama produk pertanian ini merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo untuk memaksimalkan ekspor.

“Ini membuktikan sesuai perintah Presiden kepada kami, bahwa bagaimanapun ekspor kita harus dimaksimalkan. Ini hanya ada kalau semua pihak terlibat dan mau menyempurnakan yang kurang,” ujarnya.

Lebih lanjut Syahrul menerangkan, terdapat lebih dari 50 jenis komoditas yang dilepas dalam kegiatan pelepasan ekspor bersama produk pertanian, di Pelabuhan Tanjung Priok ini, dan dengan negara tujuan sebanyak 42 negara.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.