Rabu, 7 Desember 22

Muhadjir: Pemerintah Terus Mendorong Ekspor Komoditas Pertanian Indonesia ke Mancanegara

Muhadjir: Pemerintah Terus Mendorong Ekspor Komoditas Pertanian Indonesia ke Mancanegara
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri kegiatan "Pelepasan Ekspor Bersama Produk Pertanian Senilai Rp 220 M Melalui Karantina Pertanian Tanjung Priok dan Soekarno-Hatta", yang dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan anggota DPR RI Yorrys Raweyai di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/4/2021). (Foto' Kemenko PMK)

Muhadjir menambahkan, pemerintah terus mendorong dan mendukung ekspor komoditas pertanian Indonesia ke mancanegara. Dengan semakin meningkatnya ekspor, menurut dia, kesejahteraan petani akan semakin meningkat.

“Karena itu, dengan kita mendorong ekspor seperti ini, kita harap mata rantai proses dari komoditas ekspor ini akan betul-betul bersinggungan dengan masyarakat paling bawah yaitu para petani yang otomatis juga akan ikut mengentas (lepas) dari kemiskinan,” ucapnya

“Kegiatan ini (ekspor pertanian) memang betul-betul bagian tak terpisahkan dari upaya kita untuk mengangkat harkat martabat masyarakat kita, khususnya masyarakat petani,” imbuhnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.