Rabu, 21 April 21

Mufida Sebut Jurnalis Adalah Pahlawan

Mufida Sebut Jurnalis Adalah Pahlawan
* Anggota Komisi IX DPR RI dari F-PKS Kurniasih Mufidayati dalam kunjungan kerjanya di Jakarta. (Foto: Kapoy/obsessionnews)

Jakarta, obsessionnews.com – Anggota Komisi IX DPR RI dari  F-PKS Kurniasih Mufidayati menyebutkan para jurnalis itu adalah pahlawan dalam menyampaikan informasi. Sebab semua jendela informasi dan data ada di teman-teman jurnalis.

“Sebenarnya semenjak saya di DPR teman-teman jurnalis ini adalah pahlawan ya. Cari berita, cari data, kadang-kadang kalau beritanya sensi bertaruh juga dengan nyawa,” ujar Mufida dalam kunjungan kerjanya di Jakarta, Sabtu (6/3/2021).

Perempuan yang akrab disapa Mufida ini menyampaikan, mudah-mudahan ke depannya para jurnalis lebih maju dan terbuka lagi serta lebih demokrasi dalam menyampaikan berita.

“Karena rakyat Indonesia harus dicerdaskan melalui para jurnalis,” ucapnya.

Kalau bicara tingkat kecerdasan masyarakat Indonesia, menurut dia, yang bisa menjadi kunci adalah para jurnalis.

“Karena kalau masyarakat Indonesia disuruh membaca buku yang tebal-tebal terkadang masyarakat Indonesia nggak mau, tapi kalau mendengarkan berita di radio, membaca berita di online masyarakat di desa sudah biasa dan lebih mudah dicernanya dengan bahasa jurnalis dari pada bahasa teks book yang lebih sulit dicerna,” ungkapnya.

Untuk itu, Anggota DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II ini berterimakasih banyak kepada teman-teman jurnalis yang sudah banyak berjuang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara melalui peran jurnalis.

“Mudah-mudahan menjadikan perhatian pemerintah. Supaya peran jurnalis mendapat perhatian yang besar dari pemerintah,” ucap Mufida.

Menurut dia, mereka (Pemerintah) harus berterimakasih oleh para jurnalis yang telah mensosialisasikannya. Untuk menyampaikan ke masysrakat, pemerintah bikin saja rilis kemudian disampaikan kepada para jurnalis, dan nantinya rilis tersebut disampaikan kepada masyarakat.

“Jadi para jurnalis menjadi pintu-pintu untuk mensosialisasikan visi dan misi dari program-program pemerintah,” ungkapnya.

Jadi, kata Mufida, harusnya teman-teman jurnalis ini dijadikan pahlawan dan mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah.

Menurut Mufida, media itu adalah jendela informasi dan itulah menjadi star point untuk kemajuan bangsa dan negara di dalam memberikan informasi dalam pemberitaan.

Dia mencontohkan, yang di ujung Papua sana menjadi tahu berita yang ada di Jakarta, begitu juga yang di Jakarta menjadi tahu berita di Papua.

“Itu karena teman-teman jurnalis. Coba kalau tidak ada jurnalis, kita tidak akan tahu berita-berita yang ada di Papua,” ungkap Mufida.

Dia berharap para jurnalis jangan pernah putus asa dalam memperjuangkan kebaikan. “Dan semua itu untuk kesejahteraan masyarakat dan bangsa kita,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.