Sabtu, 11 Juli 20

Mufida Ajak Masyarakat Berdoa Supaya Covid-19 Musnah dari Muka Bumi

Mufida Ajak Masyarakat Berdoa Supaya Covid-19 Musnah dari Muka Bumi
* Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.comAnggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdoa agar virus Corona (Covid-19) segera berakhir, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

“Di tengah situasi yang tidak jelas dan menyedihkan seperti ini, di penghujung bulan Ramadhan yang mulia ini, mari kita berdoa agar Allah SWT mengangkat penyakit ini dari muka bumi,” ajaknya dalam keterang tertulis yang diterima obsessionnews.com, Jumat (22/5/2020).

Perempuan yang akrab disapa Mufida ini mengungkapkan, lonjakan dari kasus positif pertama pada 2 Maret sebanyak 20.162 kasus pada 21 Mei adalah sesuatu yang mengerikan. “Paling mengerikan penambahan angka kasus  positif karena bertambah 973 , nyaris 1000,” ucap.

Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah 263 orang, sehingga total kesembuhan menjadi 4.838. “Jumlah pasien meninggal sebanyak 1.278 orang per 21 Mei 2020 dimana puluhan di antaranya adalah para tenaga kesehatan, sungguh sangat memprihatinkan,” ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Dia menilai, pemerintah belum memperlihatkan langkah yang terarah, konsisten dan jelas dalam mengatasi penularan Covid-19 ini berikut dampak yang menyertainya di berbagai sektor. Bahkan kebijakan-kebijakan yang diambil seringkali saling berlawanan dan berubah-rubah.

“Ambil contoh soal mudik atau pulang kampung. Di satu titik ada larangan, namun di titik lain transportasi dibolehkan. Meski dengan syarat memenuhi protokol kesehatan, tapi fakta di lapangan memperlihatkan protokol itu diabaikan. Lihat saja ramainya bandara dan pelabuhan penyeberangan, belum lagi soal surat kesehatan palsu,” ujar Mufida.

Di titik lain, ketika daerah-daerah bersusah payah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dari sisi pemerintah justru mulai mewacanakan relaksasi atau pelonggaran. Sementara desakan agar Pemerihtah bisa lebih cepat melakukan uji berbasis PCR dan TCM dan mempercepat pengumuman hasil test, juga belum sepenuhnya terealisasi.

Di tengah kondisi seperti ini, lanjut Mufida, tak ada jalan lain bagi masyarakat kecuali mengandalkan ikhtiar mandiri dengan tertib menjalankan protokol kesehatan. Menjalankan pola hidup sehat, mencuci tangan, mengenakan masker dan disiplin menerapkan physical distancing, harus jadi kebiasaan baru setiap orang.

“Saya juga mengajak semua masyarakat, mumpung masih di bulan Ramadhan, mari kita banyak-banyak berdoa memohon kepada Allah agar melindungi kita semua dan menuntaskan semua kesulitan akibat Covid-19 ini,” ucapnya.

Dengan begitu, semoga Allah SWT juga bimbing Pemimpin dan Pejabat Pemerintah Indonesia agar segera memiliki strategi yang konsisten dan tegas untuk menyelamatkan 270 jiwa rakyat Indonesia dari wabah Covid 19 ini.

“Mari kita berdoa dan berikhtiar bersama agar kita bisa menang meraih taqwa di hari Idul Fitri dan sekaligus menang dari Covid 19,” pungkas Mufida. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.