Rabu, 24 April 24

Mudik Gratis: Pelindo II Lepas 20 Ribu Pemudik

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC (Indonesia Port Corporation) resmi melepas 20 ribu orang pemudik ke 14 kota di Jawa dan 2 kota di Sumatera. Acara pelepasan digelar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2017).

“Hari ini, tepat pada ultah Jakarta, IPC mengadakan mudik bareng dengan mengirimkan masyarakat pemudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya,” ucap Direktur Utama IPC, Elvyn G. Massassya kepada para awak media usai pelepasan pemudik itu.

Elvyn menerangkan, ada sekitar 200 armada bis yang disiapkan untuk mengantar para pemudik ke 14 kota tujuan di Pulau Jawa (Solo, Purwokerto, Pacitan, Jogjakarta, Semarang, Pekalongan, Surabaya, Malang, Solo, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Tegal dan Brebes) dan 2 kota tujuan di Sumatera (Padang dan Palembang).

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya berbincang dengan salah satu peserta Mudik Gratis 2017 yang diselenggarakan oleh IPC Group di halaman Kantor Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kamis (22/6/2017). (Foto: Edwin B/Obsessionnews) @budiarsoedwin

Elvyn mengatakan bahwa di tahun 2017 ini terjadi peningkatan jumlah pemudik, dimana tahun 2016 lalu sekitar 18 ribu warga mudik dengan 183 bis.

Ini tak lepas dari komitmen dari IPC terhadap pemerintah dan masyarakat sebagai implementasi program CSR.

“Tanggung jawab sosial. Di luar itu program ini untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan, dimana selama ini cukup banyak para anggota masyarakat yang menggunakan roda dua. IPC mencoba gunakan bis yang kami siapkan secara layak. Disiapkan snack. Dan mereka diajak kembali ke Jakarta pada 30 Juni mendatang,” tambahnya.

Serupa dengan tahun sebelumnya, program ini diselenggarakan secara kolektif oleh IPC group melibatkan Kantor Pusat IPC, Cabang Tanjung Priok, dan 12 Anak Perusahaan diantaranya yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Multi Terminal Indonesia (MTI), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), KSO TPK Koja, PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI).

Kemudian, PT IPC Terminal Peti Kemas (IPC TPK), PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI), PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) dan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi (ILCS). (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.