Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Mudik Gratis Bareng HMPI

Mudik Gratis Bareng HMPI
* Tommy Soeharto pendiri dan Dewan Pembina Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI)

Jakarta, Obsessionnews – Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) secara resmi mengumumkan pendaftaran mudik gratis bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H atau Lebaran di kampung halamannya. Pendiri HMPI Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mem-posting pengumuman pendaftaran mudik gratis itu di akun facebooknya, Hutomo Mandala Putra, Kamis (25/6/2015). (Baca: Ormas Tommy Soeharto Selenggarakan Mudik Lebaran Gratis)

mudik

HMPI menyediakan sejumlah bus untuk mengantarkan para pemudik ke wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta. Adapun daerah-daerah di Jateng adalah Cilacap, Magelang, dan Solo. Pemberangkatan dari pintu utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu, 12 Juli 2015, pukul 14.00 WIB.

Yang berminat mengikuti mudik gratis bareng HMPI dapat mengisi formulir yang meliputi nama lengkap, KTP, golongan darah, nomor telepon/HP, tujuan mudik, alamat e-mail, dan jumlah orang ikut mudik. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telepon (021) 78889976, 78892067, HP 0812137777849, 085285791519.

Monggo mendaftar Bagi masyarakat yang kurang Mampu dan Umum, Silakan, InsyaAllah Bisa mengurangi sedikit beban, Mohon info ke masyarakat di lingkungan Masing2, jika berkenan silakan bantu daftarkan mereka” Mari bersatu saling Membantu”,” tulisnya di akun facebokknya tersebut.

Mudik gratis itu salah satu wujud kepedulian ormas besutan putra bungsu Presiden kedua Indonesia HM Soeharto ini. HMPI ikut andil mengatasi salah satu persoalan besar yang dihadapi masyarakat yang akan mudik yang tidak mendapat tiket bus dan kereta api.

Seperti diketahui, HMPI dideklarasikan di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015). Di ormas ini Tommy menjabat sebagai Dewan Pembina, sedangkan Ketua Umum HMPI dijabat oleh Begug Purnomosidi dan Sekretaris Jenderal dijabat oleh Tri Joko Susilo. (Baca: Tommy Soeharto Deklarasikan HMPI)

HMPI merupakan wadah baru bagi seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membangun, mengembalikan dan membangkitkan rasa kecintaan kita terhadap ibu pertiwi.

Tommy mengatakan, HMPI merupakan jawaban jutaan rakyat Indonesia yang menginginkan dan merindukan sosok pemimpin yang pemberani, tegas dan berwibawa. Pemimpin seperti itu yang diharapkan akan mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai bangsa berdaulat dalam politik, mandiri atau berdikari dalam bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan dan disegani di mata dunia.  (Baca: Tommy Soeharto Dinilai Mampu Selamatkan Golkar)

Menurutnya, Indonesia mustahil dapat menjadi bangsa yang berdaulat dalam politik, berdiri di atas kaki sendiri (berdikari atau mandiri) di bidang ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan, apabila tidak didasari dan dilandasi rasa cinta kepada ibu pertiwi.

Oleh karena itu kehadiran HMPI menggaungkan kembali ‘kobarkan semangat Akulah Indonesia’ untuk menumbuhkan dan membangkitkan rasa nasionalisme, rasa cinta Indonesia di hati sanubari seluruh anak bangsa.

Tommy mengemukakan, konsep besar yang dijadikan frame work HMPI adalah membangun kemandirian ekonomi, melestarikan budaya, mempertahankan kearifan lokal dan membangkitkan kembali koperasi dan UKM. Sebagai ormas HMPI akan menjalin kemitraan dengan pemerintah, menyinergikan dengan program-program pemerintah dan ikut mendorong percepatan pembangunan. (Arif RH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.