Kamis, 28 Januari 21

Muchdi PR Diharapkan Dapat Tingkatkan Perolehan Suara Partai Berkarya pada Pemilu 2024

Muchdi PR Diharapkan Dapat Tingkatkan Perolehan Suara Partai Berkarya pada Pemilu 2024
* Muchdi PR. (Foto: AFP/Adek Berry)

Dalam Munaslub tersebut forum juga menunjuk Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya untuk lima tahun ke depan. Tim formatur juga telah dibentuk untuk menyusun kepengurusan dalam waktu 1×24 jam dan segera dinotariskan bersamaan dengan keputusan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Segera kami melaporkan kepada pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan pengesahan dan pengakuan,” ujarnya.

Dalam munaslub tersebut juga telah dilakukan perubahan AD/ART. Salah satunya terkait nama partai.

“Beberapa kebijakan-kebijakan dalam munaslub ini ada beberapa hal anggaran dasar anggaran rumah tangga kami diubah mulai dari nama partai, dari Partai Berkarya kembali menjadi Beringin Karya yang tetap disingkat Berkarya, dan didirikan sesuai dengan fakta sejarah 5 Mei 2016.” ungkapnya.

Munaslub juga menyetujui perubahan warna dasar bendera partai yang tadinya kuning menjadi putih. Badaruddin menambahkan, dalam Munaslub kali ini juga ditetapkan beberapa program jangka pendek, menengah, dan panjang, serta beberapa rekomendasi.

“Adalah segera menerbitkan pedoman organisasi dan petunjuk pelaksanaan beberapa kegiatan tahapan politik utamanya di tahun ini ada tahapan politik pilkada 2020 untuk memastikan tata cara pengambilan keputusan di partai untuk kebijakan-kebijakan tersebut. Termasuk kebijakan lain tentang pergantian kepengurusan, pergantian antarwaktu anggota dewan dan sebagainya,” kata Badaruddin.

Selain itu, lanjutnya, Munaslub juga menggarisbawahi dua hal. Pertama, mengakui hasil Pemilu 2019, baik legislatif maupun eksekutif secara demokratis dan siap mengkritisi kebijakan yang dianggap keliru dalam pelaksanaanya. Munaslub merekomendasikan agar Presiden kedua RI Soeharto segera mendapatkan gelar pahlawan nasional.

“Untuk mendapatkan pengakuan dari negara sebagai salah satu putra Republik ini dalam menjalankan pemerintahan di masanya atas jasa jasanya membangun Indonesia dengan konsep dan wacana trilogi pembangunan, masalah keamanan terjamin, ekonomi yang berjalan dan pembangunan merata di segala bidang,” jelasnya.

Muchdi adalah mantan Danjen Kopassus. Ia  bergabung dengan Partai Berkarya pada Maret 2018, setahun sebelum Pemilu 2019. Terpilihnya Muchdi sebagai Ketua Umum Partai Berkarya diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara partai ini pada Pemilu 2024 mendatang. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.