Rabu, 1 Desember 21

MU Samai Poin Liverpool Setelah Menang 2-1 Atas Aston Villa

MU Samai Poin Liverpool Setelah Menang 2-1 Atas Aston Villa

Manchester, Obsessionnews – The Red Devils julukan Manchester United, semakin menempel ketat Liverpool Puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-1 atas Aston Villa pada lanjutan laga Liga Inggris, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

Tandukan Anthony Martial membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka.

Namun, Jack Grealish memberikan umpan silang matang yang diselesaikan dengan baik oleh Bertrand Traore pada menit ke-58 membuat skor 1-1.

Gol kemenangan Manchester United datang dari penalti Bruno Fernandes pada menit ke-61 setelah Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang.

Hasil kemenangan ini membawa Man United memperoleh 33 poin di puncak Premier League, sama dengan Liverpool. Man United juga berhasil mengambil 26 poin pada 10 laga terakhir.

Catatan menarik datang dari gol penalti Bruno Fernandes. Penalti yang dimenangkan oleh Manchester United pada laga ini merupakan yang ke-27 bagi Manchester United sejak Ole Gunnar Solskjaer pertama menukangi Setan Merah. Jumlah itu tujuh penalti lebih banyak dari tim-tim lain di Liga Inggris.

Kedatangan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020 pun merupakan pasangan sempurna bagi kejelian pasukan Setan Merah mendapatkan hadiah dari titik putih.

Terbukti, Opta mencatat bahwa sejak Februari 2020, Bruno Fernandes telah mencetak sembilan penalti di Premier League. Angka itu dua penalti lebih banyak dari para pemain lain.

Selain Aston Villa, tim-tim Liga Inggris lain yang telah menjadi korban Bruno Fernandes adalah Leeds, West Brom, Tottenham, Brighton, Leicester, Tottenham, dan Watford.

Secara keseluruhan, sepanjang kariernya Fernandes telah mencetak 35 penalti dan hanya gagal tiga kali.

Bruno Fernandes juga telah mencatatkan 33 keterlibatan gol (19 gol dan 14 assist) dari 30 laga Liga Inggris pertamanya bagi Man United. Hanya Andy Cole yang punya catatan keterlibatan gol lebih bagus (37) sepanjang sejarah Setan Merah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.