Jumat, 19 April 24

MU Menang 2-0 di Kandang QPR

MU Menang 2-0 di Kandang QPR

London – Bermain dikandang lawan Manchester United raih kemenangan tandang yang ketiga sepanjang musim ini. Awalnya ‘Setan Merah’ kesulitan untuk membongkar pertahanan Queens Park Rangers yang sangat rapat.

Melihat tidak kunjung ada perubahan, manajer United, Louis van Gaal, mengubah formasi 3-5-2 menjadi 4-4-2 berlian di pertengahan babak kedua. United pun tampil lebih baik. Kendati demikian, QPR masih bisa melakukan tekanan terhadap pertahanan United. Namun, QPR berkali-kali gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

QPR yang bermain menekan sejak menit-menit awal babak pertama. Bobby Zamora sempat mendapatkan sebuah kesempatan dengan melepaskan tendangan terarah ke gawang David De Gea. Sayang tendangannya masih melebar jauh.

Setengah jam pertandingan berjalan, QPR kembali mendapatkan peluang lewat Austin. Menerima bola dari tengah, Austin langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi, lagi-lagi De Gea bisa menepisnya.

Sampai babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta dari kedua klub tersebut.

Di awal babak kedua United langsung menyerang. Umpan silang yang dilepaskan Angel Di Maria dari sisi kanan disambut dengan sundulan oleh Falcao. Namun, Green yang tampil bagus di laga ini dengan sigap membloknya.

Tiga menit berselang, tim tamu akhirnya memecah kebuntuan. Marouane Fellaini yang baru masuk di awal babak kedua menjadi pencetak golnya. Gelandang asal Belgia itu menerima umpan dari Antonio Valencia di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras. United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, QPR balik menyerang pertahanan MU dan memaksa De Gea harus jatuh bangun untuk menjaga gawangnya. Tekanan gencar QPR berdampak pada lowongnya lini pertahanan mereka.

Pada masa injury time itu, United mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik. Dari serangan balik tersebut, yang diarsiteki oleh Di Maria, United mencetak gol kedua mereka.

James Wilson yang mendapat umpan lantas melepaskan sepakan kaki kiri yang masih bisa diblok oleh Green. Namun, bola muntah kembali disambar Wilson dan kali ini dia melesakkannya ke dalam gawang. Skor 0-2 berakhir untuk kemenangan Manchester United. (Herdianto Wibowo)

Related posts