Rabu, 1 Desember 21

MU Catat Rekor Menang 8 Kali Beruntun di Kandang Lawan

MU Catat Rekor Menang 8 Kali Beruntun di Kandang Lawan
* Ole Gunnar Solskjaer

Setelah ‘tenggelan’ dalam kompetisi Liga Primer Inggris, kini Manchester United (MU) di bawah asuhan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, bangkit dari ‘tidur’nya. Klub berjuluk ‘setan merah‘ ini meraup delapan kemenangan beruntun di markas lawan di semua kompetisi.

Prestasi gemilang ini sekaligus menumbangkan rekor tujuh kemenangan tandang beruntun yang sebelum ini diukir manajer legendaris Sir Alex Ferguson antara April dan Agustus 1993.

Pecatatan rekor pertama bagi MU ini menyusul setelah kemenangan atas Crystal Palace. Setan Merah mengukir delapan kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi setelah menumbangkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-1, Kamis (28/2) dini hari WIB, dan itu lantas mengantar pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer pada rekor baru.

Ferguson pernah pula menyamai tujuh kemenangan beruntun di markas lawan antara Maret dan April 2002, dengan Ole waktu itu masih menjadi bagian dari pemain Setan Merah dan mengantar timnya meraih gelar Liga Primer.

Sebelumnya, Ole juga mengukir rekor karena ia menjadi manajer pertama untuk suatu klub yang mampu meraih 26 poin dari sepuluh laga perdananya di Liga Primer, mengalahkan catatan Guus Hiddink di Chelsea yang hanya sanggup merangkum 25 angka.

Adapun di pertandingan semalam, United mendapatkan tiga poinnya melalui brace Romelu Lukaku dan satu gol lainnya dari Ashley Young.

Manchester United

Bangga Debut untuk MU
Gelandang muda MU James Garner mendapatkan debut di Liga Primer Inggris setelah turun menggantikan Fred di menit akhir pertandingan melawan Crystal Palace.

Seperti dilansir goal.com, kamis (28/2), Rasa bangga tak dapat ditutupi oleh Garner setelah ia diberi debut Liga Primer Inggris dalam kemenangan 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Di matchday ke-28 yang digelar di Selhurst Park semalam, Garner yang merupakan produk akademi Setan Merah diberi kepercayaan oleh Ole Gunnar Solskjaer di akhir babak kedua menggantikan Fred. Itu merupakan penampilan perdananya untuk tim senior, dan istimewanya datang di ajang Liga Primer.

Garner, 17 tahun, sebelumnya diklaim oleh Ole mirip Michael Carrick, namun dalam versi yang lebih muda. Setelah debut ini, pemain kelahiran Birkenhead itu kemungkinan masih akan dilibatkan ketika United menjamu Southampton pada akhir pekan nanti. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.