Kamis, 25 April 24

MU Berbohong Soal Transfer Schweini dan Martial?

MU Berbohong Soal Transfer Schweini dan Martial?
* Foto: Bastian Schweinsteiger (skysport)

Berlin, Obsessionnews – Manchester United dikabarkan hanya membayar 6,5 juta poundsterling untuk gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger. Padahal diumumkan transfer mantan gelandang Bayern Munich itu sebesar 15 juta pound.

Yang kedua, MU dituduh membayar terlalu mahal buat striker anyar Anthony Martial, yang ditransfer sebesar 36 juta pound, dan bisa meningkat hingga 58 juta.
Harga transfer yang murah itu dibeberkan oleh klub masa kecil Schweini, TSV 1860 Rosenheim. Schweini bergabung dengan TSV pada 1992.

Maksud dari pernyataan Rosenheim itu untuk mengakhiri spekulasi tentang berapa sebenarnya uang yang mereka dapat dari klausul perjanjian tentang penjualan Schweini. (Aturan FIFA menyebut bahwa klub asal yang membina pemain muda harus menerima bagian dari nilai transfer mantan pemain muda didikannya).

“Nilai transfer dia 9 juta euro (6,54 juta pound). Kami mendapatkan sebagian kecil dari hasil penjualan itu karena Schweini menghabiskan dua tahun disini.
Pembayaran dilakukan dengan mencicil, dua kali. Jumlah pembayaran setelah dikurangi biaya penasehat dan pengacara, “Kami akan menerima 19 ribu euro atau 13,7 ribu pound. Pembayaran pertama pada Agustus,” demikian pengumuman klub tersebut hari ini WIB.

Tapi Rosenheim mengaku klub gembira melihat karir Schweini, dan mereka juga senang mendapatkan sebagian kecil uang hasil transfer dia.
“Bagi kami uang itu untuk melanjutkan program latihan usia muda di klub kami, dan akan digunakan juga untuk program pendidikan sepakbola yang baik.”

Rosenheim yang bermarkas di selatan Jerman, sekarang berada di divisi lima Jerman.

Schweini pindah dari Rosenheim ke Bayern pada 1998, pada usia 13.

Sementara tudingan terhadap transfer Anthony Martial merebak, karena dinilai transfernya terlalu mahal.  Pemain 19 tahun itu belum banyak jam terbangnya, bermain 72 kali sepanjang karirnya, hanya membuat 15 gol. Tapi dihargai 36 juta pound, bahkan menurut klausul MU dan AS Monaco,  nilai Martial bisa mencapai 58 juta.

Wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward dituduh mengeluarkan biaya yang tak semestinya untuk striker yang baru saja dipanggil ke timnas senior Prancis saat meladeni Portugal, pekan lalu. (Skysport/Baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.