Sabtu, 14 Desember 19

MPR Panitia Ad Hoc Bahas Haluan Negara

MPR Panitia Ad Hoc Bahas Haluan Negara
* Suasana sidang tahunan MPR. (Foto/Humas MPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – MPR akan memperkuat Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) dengan membentuk membentuk panitia ad hoc Pembentukan panitia ad hoc tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti Rapat Gabungan MPR pada 24 Juli 2018 lalu.

“Panitia Ad Hoc I membahas materi pokok-pokok haluan negara, yang diketuai oleh Saudara DR. H. Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan,” ucap Zulkifli dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Ia berharap pembahasan pokok-pokok Haluan Negara itu bisa menjadi kesepakatan politik bersama antara seluruh partai politik yang memiliki kursi di MPR, anggota MPR dari unusur DPD, dan Presiden.

Ia menambahkan jika belum dicapai kesepakatan politik di antara semua pihak tadi, setidaknya MPR telah memiliki bahan untuk ditindaklanjuti.

“Kalau yang lalu, rekomendasi, oleh karena itu ya MPR sekarang diusahakan kita punya bahan untuk pokok-pokok haluan negara. Apakah ini akan lanjut atau tidak tergantung keputusan politik,” ujar Zulkifli.

Namu jika tidak, MPR sudah siap menyiapkan bahannya. “Kalau Presiden setuju, partai politik setuju, maka bisa ditindaklanjuti. Tapi kalau tidak, Insya Allah MPR yang sekarang punya bahan. Punya pokok-pokok haluan negara yang seperti apa. Jadi sudah ada bahannya. Yang lalu baru sampai ke rekomendasi,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.