Jumat, 24 September 21

Mourinho: Meski Kalah, Mereka Fantastis

Mourinho: Meski Kalah, Mereka Fantastis
* Jose Mourinho mengaku tetap puas dengan kinerja anak asuhnya saat menghadapi Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017) (foto: manutd.com)

Obsessionnews.com – Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 mempertemukan Arsenal dengan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017). Bertindak sebagai tamu, Setan Merah harus pulang dengan rasa kecewa setelah ditaklukkan dengan dua gol tanpa balas sang tuan rumah.

Dua gol bagi tim asuhan Arsene Wenger diciptakan oleh Granit Xhaka dan Danny Welbeck setelah melewati babak pertama tanpa ada gol tercipta.

https://www.youtube.com/watch?v=8mRGQ4V8tmQ

Menanggapi kekalahannya, Jose Mourinho tetap merasa puas dengan kinerja yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Mourinho mengakui bahwa mereka kerap kehilangan kesempatan untuk merobek gawang Ozil dkk.

Tidak hanya itu, penguasaan bola yang lebih banyak dikuasai oleh tim tuan rumah juga mempersempit pergerakan Juan Mata dkk.

“Saya pikir (Phil) Jones, (Chris) Smalling dan (Juan) Mata, mereka tampil luar biasa. Mereka menunjukkan usaha dan sikap luar biasa meski tidak bermain bola selama tujuh pekan karena cedera,” ungkap Mou, seperti dilansir laman resmi Manchester United.

“Bocah itu (Axel Tuanzebe) juga sama. Saya pikir dia tampil luar biasa dan saya kira Alexis (Sanchez) tahu namanya karena dia bermain dengan sangat baik. Ada juga kontribusi besar yang diberikan pemain semacam (Matteo) Darmian, (Henrikh) Mkhitaryan dan (Ander) Herrera yang sempat bermain pada Kamis kemarin (melawan Celta Vigo di Liga Europa),”tambahnya.

Mou juga mengapresiasi pemain senior seperti Rooney dan Carrick karena bermain layaknya mentor bagi pemain muda seperti Anthony Martial.

“Wayne (Rooney) luar biasa, (Michael) Carrick memberikan pengalaman dan Martial berusaha keras dan tampil bagus. Pemain yang lain juga mencoba melakukan segalanya,” tandas eks pembesut Chelsea itu.

“Mereka tampil fantastis. Saya pikir permainan ini adalah nilai tambah bagi mereka, untuk bermain 90 menit adalah fantastis karena sekarang kami bermain di tiga liga berbeda,” pungkasnya. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.