Sabtu, 28 Mei 22

Mourinho Klaim Manchester United Lebih Baik dari Sebelumnya

Mourinho Klaim Manchester United Lebih Baik dari Sebelumnya
* Pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim di era kepemimpinannya klubnya menjadi lebih baik. Dibanding pada saat Manchester United dilatih oleh Louis van Gaal dan David Moyes. Pasalnya prestasi yang diraih klub berjuluk Setan Merah tersebut kian merosot dari waktu ke waktu.

The Red Devils – julukan Manchester United – mendulang kesuksesan di bawah kendali Sir Alex Ferguson. Terbukti pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut sukses mengantarkan klub meraih 20 kali gelar juara hingga musim 2013.

Namun prestasi itu, kata Mourinho. tidak bisa dipertahankan oleh David Moyes. Terbukti masa kepemimpinan Moyes di Manchester United hanya seumur jagung. Ia dipecat ketika baru 10 bulan menangani klub. Sama halnya dengan Van Gaal yang dipecat pada musim 2016 setelah sukses merebut Piala FA.

Alhasil, Mourinho yang saat ini membina Manchester United dipilih untuk menggantikan Van Gaal. Menurutnya. sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson belum ada pelatih yang berhasil membawa evolusi kepada Manchester United. Dan ia merasa sekarang Manchester United lebih baik dibanding pelatih sebelumnya.

“Ada sebuah evolusi di klub lain, namun tidak ada evolusi dalam klub ini, pada semua area yang membuat tim sukses. Saya pikir kami telah berhenti tepat pada waktunya,” terang Mourinho seperti dikutip dari Sportsmole, Senin (11/9/2017).

“Itu adalah periode yang cukup kosong di dalam klub tanpa evolusi di area yang penting. Bobot pada masa lalu terletak di pundak para pemain, manajer atau bahkan pemiliknya. Ketika Anda terbiasa menang, menang dan menang dan tiba-tiba Anda berhenti, itu seperti sebuah beban berat,” tambahnya.

https://www.youtube.com/watch?v=z1coftRE5qE

Meski ditahan imbang lawan Stoke City dalam laga pekan ke-4 Premier League, Sabtu (9/9/2017), tak menggeser posisi puncak klasemen Manchester United. Ini adalah awal musim yang bagus bagus bagi klub Setan Merah dalam melakoni pertandingan selanjutnya.

Berita tentang Manchester United menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends  wilayah Indonesia pada Senin (11/9/2017) hingga pukul 10.00 WIB berita tersebut menduduki posisi ke-2  dan sudah dicari lebih dari 50.000 kali. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.