Jumat, 29 Oktober 21

Mourinho: De Gea Kiper Terbaik Dunia

Mourinho: De Gea Kiper Terbaik Dunia

Jose Mourinho menyanjung David De Gea sebagai kiper terbaik dunia setelah pemain internasional Spanyol tersebut tampil heroik untuk membantu Manchester United menang 3-1 atas Arsenal, Minggu (3/12) dini hari.

De Gea membuat sejumlah penyelamatan gemilang untuk membantu Setan Merah menang 3-1 di Arsenal.

De Gea membuat 14 kali penyelamatan di Emirates Stadium – yang terbanyak di pertandingn Liga Primer – untuk memastikan Setan Merah meninggalkan London Utara dengan kemenangan vital.

Arsenal melancarkan serangan bertubi-tubi tapi hanya berhasil melesakkan satu gol via Alexandre Lacazette menyusul penampilan brilian De Gea di bawah mistar.

“Saya bilang kepadanya usai pertandingan,yang saya lihat hari ini adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” ujar Mourinho kepada BT Sport.

“Di laga-laga besar Anda butuh penjaga gawang untuk Anda ketika tim membutuhkan mereka.”

Usai laga, De Gea juga ditanya apakah itu termasuk performa terbaik sepanjang kariernya, namun pemain 27 tahun ini mengatakan: “Ini sebuah kemenangan dan saya pikir seluruh tim ini bertahan dengan baik selama 90 menit. Itu laga yang sulit. Saya benar-benar bahagia.

“Kami mencetak dua gol cepat tapi di akhir babak pertama kami kehilangan kontrol pertandingan. Di babak kedua mereka mencetak gol pertama dan [kemudian dengan] kartu merah Paul Pogba, laga jadi sulit.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.