Kamis, 9 Desember 21

Monas Harus Makin Aman dan Nyaman

Monas Harus Makin Aman dan Nyaman
* Ahok, Martin Gil dan Mangara Pardede di Monas

Jakarta, Obsessionnews.com-Monumen Nasional, di kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, beberapa waktu masih rawan bagi pengunjungnya. Banyak terjadi pemerasan dan penipuan yang dilakukan oleh preman-preman di kawasan ring satu tersebut.

Tapi sekarang, perlahan Monas berubah, menjadi lebih aman dan nyaman untuk warga Jakarta, Bodetabek, dan bahkan bagi warga Indonesia dan turis mancanegara.

Hal ini penting, karena Monas adalah ikon nasional yang penuh sejarah. Berangkat dari hal ini, Coca Cola dan Pemprov DKI Jakarta bertekad terus membenahi kawasan wisata dan ruang terbuka hijau seluas 80 hektar ini.

Pada Sabtu (27/8/2016) malam, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Martin Gil, Presdir Coca Cola Indonesia meresmikan renovasi dua lapangan basket, empat lapangan futsal dan sebuah air mancur di area Monas yang dekat dengan pintu masuk dari arah belakang Stasiun Gambir, Jakpus ini.

Kawasan ini sudah diterangi dengan lampu LED, sehingga cukup terang untuk dipakai hingga malam hari.
Lapangan futsal dan basket ini dibuka pada Selasa sampai Minggu, dari pukul 4 subuh hingga pukul 22.00. Dan siapapun boleh memakainya, gratis.

Ahok didampingi walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan dana renovasi adalah Corporate Social Responsibility dari Coca Cola Indonesia. Pihaknya hanya merawatnya saja. “Selain itu Coca Cola juga menyumbang satu bus double decker yang bisa dipakai gratis di kawasan ini, jelas Ahok.

Dia berharap bahwa kawasan ini bisa semakin ramah, dan berfungsi sebagai paru-paru kota. “Warga Jakarta butuh kawasan dimana mereka bisa melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Dan saya jamin aman. Disamping banyak yang menjaga, kawasan ini dilengkapi 3500 CCTV. Nantinya akan ada 6000 CCTV. Jadi muka orang dan nomor polisi mobil pun terlihat,” papar Ahok.
Pemprov DKI juga berencana membangun toilet yang lebih manusiawi. “Jika perlu pakai AC seperti di Mall,” jelas Ahok berkelakar.

Monas sekarang dikunjungi sekitar 150 ribu orang di waktu libur, ditambah 20 ribu orang yang naik ke puncak monumen ini setiap hari. Tugu Monas sekarang dibuka dua tahap, dari pukul 8.00 hingga 16.00. Kemudian dibuka lagi pada pukul 19.00-22.00. Jadi keamanan dan kenyamanan adalah mutlak dikawasan ini. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.