Sabtu, 2 Juli 22

Mohamed Salah Raih Sepatu Emas

Mohamed Salah Raih Sepatu Emas
* Mohamed Salah bersama sepatu emas. (Getty/Goal)

Megabintang striker Liverpool Mohamed Salah neraih penghargaan sepatu emas  bersama Son Heung-Min (winger Tottenham Hotspur) di Liga Primer 2021/2022.

Jawara asal Mesir tersebut awalnya unggul dari penyerang Spurs tersebut, namun setelah matchday terakhir usai, keduanya harus berbagi penghargaan.

Salah menuju ke hari terakhir musim dengan keunggulan satu gol atas Son, tetapi secara singkat tampak seolah-olah bintang The Lilywhites akan mengklaim Sepatu Emas.

Namun Salah mencetak gol di menit-menit akhir untuk menyamai 23 gol Son, dengan pemain internasional Mesir tersebut memenangkan penghargaan untuk ketiga kalinya dalam kariernya bersama The Reds.

Baik Liverpool atau Tottenham memiliki tujuan di pekan terakhir, selain persaingan jumlah gol yang terjadi antara Salah dan Son.

Liverpool mengincar Manchester City untuk meraih gelar Liga Primer, sementara Spurs ingin menahan Arsenal dalam pertempuran untuk tempat terakhir di zona Liga Champions.

Spurs mengalami sedikit kesulitan dalam memenuhi tujuan mereka saat meraih kemenangan 5-0 di Norwich, dengan Son mencetak brace pada menit ke-70 dan 75 untuk mengungguli jumlah gol Salah.

Dengan Liverpool ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Wolves, Salah kemudian mencetak gol pada menit ke-84, tepat setelah Man City bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk memimpin 3-2 di kandang sendiri atas Aston Villa.

Drama terjadi di pekan terakhir, yang berujung pada kegagalan Liverpool meraih gelar, dan meraih penghargaan bersama Sepatu Emas tampaknya sedikit menghibur Salah.

“Luar biasa mendapatkan penghargaan ini,” kata Son kepada BBC Sport tentang meraih penghargaan Sepatu Emas.

“Saya tidak percaya. Saya menjadi sangat emosional. Saya memimpikannya sejak kecil. Secara harfiah itu ada di tangan. Saya tidak percaya.”

“Sampai gol saya, saya benar-benar frustrasi karena saya melewatkan peluang besar. Saya memberi tahu para pemain bahwa saya melewatkan peluang termudah dan mencetak salah satu gol dengan cara yang sulit. Saya tidak menyerah.”

“Saya ingin mencetak gol hari ini. Tim banyak membantu saya di babak pertama. Mereka ingin membantu saya, Anda bisa melihatnya hari ini.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.