Jumat, 14 Agustus 20

Moeldoko Pantau Penemuan Micro Bubble Generator Karya Anak Muda

Moeldoko Pantau Penemuan Micro Bubble Generator Karya Anak Muda
* Ketua Umum HKTI Moeldoko mengunjungi Syukuran Panen dan ekpose nila merah-nilasa dengan teknologi Micro Bubble Generator. di UGM, Jogyakarta, Sabtu (20/1/2018). (Dok. Perempuan Tani-HKTI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski menjadi Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko tetap tidak meningggalkan kesibukannya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) periode 2017-2020. Ia pun tetap menjaga komitmennya dalam organisasi yang mengurusi para petani.

Mengenakan baju resmi HKTI di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Sabtu (20/1/2018), Moeldoko mengunjungi Syukuran Panen dan ekpose nila merah-nilasa dengan teknologi Micro Bubble Generator.

“Bapak sangat bangga dengan penemuan ini. Bapak kesana bukan mau panen tapi mau make sure progress apa betul dan sejauh mana anak-anak muda ini melakukan karyanya tersebut,” ucap Ketua Umum Perempuan Tani-HKTI, Dian Novita Susanto saat dihubungi Obsessionnews.com.

Micro Bubble Generator adalah alat yang mampu meningkatkan oksigen dalam air dan hasilnya ukuran ikan menjadi lebih besar 40 persen, tingkat kemampuan hidup ikan meningkat sembilan persen dan pada akhirnya meningkatkan jumlah panen ikan.

Selain itu, Moeldoko juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal HKTI, Mayjen (Purn) Bambang Budi Waluyo dan Ketua Umum Pemuda Tani-HKTI, Rina Saadah Adisurya.

Sebelumnya, dari laman HKTI menyebutkan, meski Moeldoko telah menjabat orang kepercayaan Presiden Joko Widodo, lelaki yang di sebut Panglima Tani ini tetap menjaga komitmennya bersama para petani.

 “Rekan rekan sekalian, Terima kasih atas doa dan dukunganya, walau sy di KSP tetapi sy masih mencintai HKTI dan UMKM dan selalu bersama teman teman. Jenderal Purn. Moeldoko,” tulis Bambang, Kamis (18/1) sekitar pukul 06.00 Wib.

Singkat, namun jelas Moeldoko, menegaskan komitmennya untuk tetap bersama HKTI. “Itu penyampaian Ketum, semoga menjadi penyemangat kerja rekan-rekan HKTI. Terus Semangat !!!,” tambah sekjen HKTI.

Pada Rabu (17/1) di Istana Negara, Jokowi melantik Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.