Jumat, 14 Agustus 20

Moeldoko Lantik Dua Organisasi Sayap Tani-HKTI

Moeldoko Lantik Dua Organisasi Sayap Tani-HKTI
* Jend (purn) Dr. Moeldoko (Foto: Obsessionnews/PR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Tani HKTI dan Perempuan Tani HKTI di kantor HKTI, Jalan Hos Cokroaminoto No.57 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018).

Pemuda Tani HKTI dan Perempuan Tani HKTI yang merupakan dua organisasi sayap di bawah HKTI ini akan menempuh zaman now approach sebagai program kerja organisasi. Ini tentu dalam rangka mengajak dan meningkatkan partisipasi seluruh elemen bangsa untuk terlibat dan mencintai. Sekaligus menjadikan sector pertanian sebagai jalan mencapai impian kesejahteraan.

“Pelantikan ini merupkan langkah awal dalam bersinergi untuk revitalisasi pertanian Indonesia, dengan mengkonsolidasikan seluruh potensi komponen bangsa Indonesia untuk berpatisipasi dan bangga menjadi petani karena mampu mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” kata Moeldoko dalam acara tersebut.

Ketua Umum Pemuda Tani-HKTI Rina Saadah Adisurya menyatakan kesiapannya untuk memimpin dan menjalankan program-program nyata.

“Siap mensupport program HKTI untuk mendukung pemerintah,” tutur Rina.

Sementara Ketua Umum Perempuan Tani-HKTI Dian Novita Susanto akan berperan aktif baik ditingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional. Tentunya dengan melakukan terobosan-terobosan dalam peningkatan ekonomi masyarakat petani khususnya kaum perempuan di sektor pertanian. Seperti melakukan Inovasi dengan menciptakan Buah Melon dan Buah Semangka dengan bentuk Kotak guna meningkatkan daya jual sebagai sumber penghasilan petani.

“Perempuan Tani juga melakukan pelatihan-pelatihan dalam upaya meningkatkan ekonomi, melakukan pendampingan-pendampingan serta bentuk kerja-kerja yang nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat kita,” jelasnya. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.