Selasa, 7 Desember 21

Mochtar Pabottingi: Kampanye Kubu 02 Rata-rata Membodohi Rakyat

Mochtar Pabottingi: Kampanye Kubu 02 Rata-rata Membodohi Rakyat
* Pengamat politik Mochtar Pabottingi. (Foto: Twitter @MPabottingi)

Jakarta, Obsessionnews. com – Dalam masa kampanye capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan harga listrik. sembako, dan lain-lain.

Janji-janji yang dilontarkan kubu 02 tersebut mrndapat ktitikan dari pengamat politik Mochtar Pabottingi. Mochtar menilai kampanye kubu 02 rata-rata membodohi rakyat.

“Kampanye kubu 02 rata-rata membodohi rakyat. Misalnya, menurunkan harga-harga dan tarif listrik secara pandir-irasional hanya akan menghancurkan perekonomian bangsa kita. Suatu laku bunuh diri bagi semua,” kicau Mochtar di akun Twitternya, @MPabottingi, Jumat (29/3/2019).

Ketika berkampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019), Prabowo yakin akan dapat menurunkan harga listrik dan harga sembako dalam 100 hari pertama kerja jika terpilih. Keyakinannya itu berdasarkan kajian yang dilakukan para pakar yang dibentuknya.

“Saya katakan kepada tim saya yang sudah bekerja sekarang, Bisa nggak kita turunkan harga listrik? Mereka hitung, hitung, ‘Bisa, Pak. Bisa kita turunkan harga listrik’. Berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, ‘Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita,” tandasnya.

“Saya tanyakan bisa nggak kita turunkan 9 harga pokok? ‘Bisa’. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya,” sambungnya.

Kendati demikian ia enggan memaparkan rincian rencananya untuk menurunkan harga listrik dan sembako. Dia tidak mau konsepnya ditiru oleh sang lawan.

“Tidak akan saya ceritakan sekarang, nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi,” ujarnya.

Atas kajian para tim pakarnya itu, Prabowo pun memiliki keyakinan bahwa harga listrik dan sembako bisa diturunkan demi kemakmuran rakyat.

“Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini,” tegasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.