Sabtu, 20 April 24

Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram, Sopir Ditangkap

Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram, Sopir Ditangkap
* Mobil tabrak gerbang pintu masuk Masjidil Haram. (Foto: PR)

Sebuah mobil sedan Hyundai nyelonong  masuk ke dalam area Masjidil Haram, Arab Saudi dan menabrak salah satu pintu gerbang masuk pada Jumat (30/10), sekitar pukul 22.30 waktu setempat atau Sabtu (31/10) pukul 02.30 WIB.

Mobil yang menerobos penggalang dan menabrak pintu gerbang 89 Masjidil Haram itu ternyata pengemudinya dikabarkan sedang mabuk atau dalam keadaan tidak normal. Insiden tersebut diketahui lewat sebuah video yang diunggah oleh akun Haramasin Sharifain di Twitter.

Pria yang mengemudikan mobil tersebut merupakan warga negara Arab Saudi kini telah diamankan pihak kepolisian, demikian menurut kantor berita SPA, seperti dikutip dari Al Arabiya. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Sebelumnya, rekaman video yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil Hyundai warna krem melaju dengan kecepatan tinggi dan kemudian menabrak gerbang 89 Masjid Al Haram.

Orang-orang yang berada di sekitarnya pun berhamburan dan mengecek kondisi si pengemudi.

“Mobil Hyundai warna krem menabrak Pintu 89 Masjid Al Haram pada pukul 22.25 dan pengemudinya telah ditangkap, tidak ada yang terluka, Alhamdullilah,” cuit Haramain Sharifain di Twitter.

Menurut laporan dari akun Instagram Makkah Region, seorang sumber dari Emirat Mekkah, Sultan Al-Dossary, mengatakan pengemudi tersebut mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi di salah satu jalan yang mengelilingi alun-alun selatan Masjidil Haram.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui detail informasi lebih lanjut mengenai insiden tersebut. (*/CNN/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.