Minggu, 22 September 19

MMIB Silaturahmi dengan Ma’ruf Amin di Ponpes Daarus Syifa

MMIB Silaturahmi dengan Ma’ruf Amin di Ponpes Daarus Syifa
* Panggung pertemuan MMIB dengan Ma'ruf Amin. (Foto: Albar/OMG)

Subang, Obsessionnews.com – Majelis Munajat Indonesia Berkah (MMIB) menggelar agenda silaturahmi dengan Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin di
Pondok Pesantren (Ponpes) Daarus Syifa, Desa Compreng, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Silaturahmi MMIB dengan Ma’ruf Amin baru pertama kali dilakukan pasca ia terpilih sebagai Wakil Presiden. Ketua Umum MMIB H. Usamah Hisyam mengatakan, silaturahmi ini digelar dalam rangka menguatkan Ukhwah Islamiyah atau persaudaraan antar umat Islam dengan didasari pada persamaan aqidah.

“Persaudaraan dengan sesama Umat Islam harus terus kita kencangkan ikatannya, karena persaudaraan adalah asas pertama yang dibangun oleh Nabi Muhammad Saw untuk memperkuat kekuataan umat Islam,” ujar Usamah.

Menurutnya, ukhuwah islamiyah yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw ialah etika persaudaraan yang bersifat universal, toleran, terbuka, dan disemangati oleh nilai-nilai kemanusiaan. Sebab itu, sebagai pengikut Nabi Saw, MMIB senantiasa ingin menjaga persatuan dan persaudaraan antar umat Islam, dan antara anak bangsa.

Berdasarkan pantuan di lapangan, masyarakat sudah berkumpul mendatangi halaman masjid Ponpes Daarus Syifa, dari orang tua, anak muda, sampai anak-anak terlihat sangat antusias ingin mengikuti kegiatan silaturahmi MMIB dengan Ma’ruf Amin.
Suara musik rebana dan shalawatan turut memeriahkan acara ini.

Acara ini juga sudah mendapat penjagaan ketat oleh Paspampres, kepolisian dan Banser NU. Rencananya Ma’ruf Amin akan tiba dilokasi pada pukul 13.00 WIB. Agenda silaturahmi ini juga dihadiri alim ulama, dan tokoh masyarakat, yakni KH. Tasyrifien AS Pengasuh Ponpes Daarus Syifa, Abah Raodl Bahar, KH. Ushfuri Anshor, Bupati Subang Ruhimat, Kapolres dan Dandim. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.