Minggu, 19 September 21

MKD Terima Laporan Sudirman, Sidang Novanto Dilanjutkan!

MKD Terima Laporan Sudirman, Sidang Novanto Dilanjutkan!
* Dadang S Muchtar

Jakarta, Obsessionnews – Rapat internal Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan laporan Menteri ESDM Sudirman Said terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto tentang dugaan pelanggaran kode etik karena mencatut nama Presiden Joko Widodo kepada PT Freeport diterima untuk disidangkan.

Keputusan itu diambil setelah MKD lebih dulu mendengarkan keterangan dari pakar bahasa Universitas Nasional Yayah Bachria Mugnisjah tentang legal standing laporan Sudirman yang sempat dipersoalankan oleh sebagian anggota MKD.

“Kita sudah putuskan laporan Sudirman diterima, dan sidang kasus Setya Novanto dilanjutkan,” kata anggota MKD dari Fraksi Golkar Dadang S Muchtar di Gedung DPR, Selasa (24/11/2015).

Dengan melanjutkan proses persidangan Ketua DPR Setya Novanto maka secara tidak langsung ‎MKD sudah menjadikan laporan Sudirman sebagai alat bukti untuk ditelusuri kebenarannya. “Kalau diterima kan laporan sudirman sudah bisa jadi alat bukti,” tuturnya.

Selebihnya, ‎Dadang mengatakan pihak Sudirman hanya melengkapi berkas aduaan bila nantinya masih ada sesuatu yang kurang. Adapun mengenai sifat sidang apakah tertutup atau terbuka. Ia mengaku MKD belum bisa memutuskan. “Belum, kita tunda dulu pembahasannya paling 2 atau 3 hari lagi,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.