Sabtu, 4 Desember 21

MKD Panggil Dua Anggota DPR Yang Berkelahi

MKD Panggil Dua Anggota DPR Yang Berkelahi

Jakarta, Obsessionnews – Mahkamah Kehormatan DPR RI, akan memanggil dua anggota DPR yang terlibat perkelahian pada saat menggelar rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Sahid di Komisi VII DPR RI, Rabu sore (8/4/2015).

“MKD akan segera menindaklanjuti untuk minta keterangan dua anggota DPR yang ditengarai melakukan pelanggaran etik saat rapat komisi VII,” ‎ujar Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Kamis (9/4/2015).

Kedua anggota yang berkelahi itu yakni, Mulyadi dari Fraksi Partai Demokrat, dan Mustofa Assegaff dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sufmi mengatakan, surat panggilan kepada kedua anggota tersebut akan ditayangkan hari ini.

Terkait sanksi apa yang akan diberikan, Sufmi belum bisa memberikan jawaban. Menurutnya, MKD harus lebih dulu melakukan pemeriksaan. Bila nantinya ada bukti yang kuat bahwa terjadi penganiayaan maka, tidak menutup kemungkinan akan akan yang dipecat menjadi anggota Dewan. “Nanti pembuktiannya di sidang MKD. Karena kita tidak lihat sendiri. Kita minta keterangan saksi mata dan kedua belah pihak,” katanya.

Sebab, menurut pengakuan Mulyadi, tidak ada perkelahian antara anggota dewan, yang ada hanya penyerangan secara sepihak. Pada saat kejadian itu, Mulyadi menceritakan tiba-tiba dipukul oleh Mustafa di depan toilet. Karena itu, dirinya akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan Mustaffa ke Polisi.

‎Masih menurut pengakuan Mulyadi, keributan itu bermula ketika dirinya yang tengah memimpin rapat meminta kepada Mustafa untuk tidak mengunakan hak suaranya terlalu lama lantaran dibatasi oleh waktu. Namun kata dia, Mustofa justru tidak mempedulikan seruan Mulyadi.

Setelah itu, Mulyadi pergi ke kamar mandi, yang berada dibelakang ruang rapat. Mustafa mengikuti Mulyadi, di kamar mandi perdebatan juga terjadi lagi, hingga akhirnya Mustafa tidak sadarkan diri, kemudian memukul Mulyadi hingga terjatuh. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.