Kamis, 21 Oktober 21

MKD Minta KPK Data Anggota DPR yang Belum Lapor Kekayaan

MKD Minta KPK Data Anggota DPR yang Belum Lapor Kekayaan
* Sufi Dasco Ahmad.

Jakarta, Obsessionnews – Anggota DPR RI ternyata banyak yang belum melaporkan harta kekayaanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk Ketua DPR Ade Komaruddin. Selama lima tahun ini Ade belum juga lapor.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufi Dasco Ahmad mengaku prihatin dengan keadaan tersebut. Pihaknya, akan meminta informasi dari KPK mengenai siapa saja anggota DPR yang ‎belum melaporkan kekayaanya.

“Kami akan membuat surat ke KPK agar berikan info ke MKD anggota yang belum laporkan kekayaan,” kata Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2016).

Setelah itu MKD akan memperingatkan kepada anggota DPR yang belum setor LHKPN. Pasalnya, anggota DPR juga termasuk pejabat negara yang harus bisa menjadi contoh yang baik bagi rakyatnya.

“MKD akan ingatkan anggota supaya sesuai aturan mereka laporkan harta kekayaan, ketimbang KPK melakukan publish di media misalnya. Lebih bagus begitu menurut saya,” ujar Dasco.

Soal LHKPN anggota DPR ini kembali ramai setelah Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyerukan anggota DPR melaporkan kekayaannya ke KPK, Kamis (10/3) hari ini. Fadli Zon sendiri mengaku sudah melaporkan kekayaannya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.