Jumat, 22 Oktober 21

Miss Universe 2015, Tak Ada Bantuan Pemerintah

Miss Universe 2015, Tak Ada Bantuan Pemerintah

Jakarta, Obsessionnews – Mengikuti Miss Universe, merupakan salah satu promosi Indonesia terhadap dunia internasional. Negara lain lebih mengenal Bali daripada Indonesia, padahal Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia. Sungguh miris!

Elvira Devinamira yang meraih Top 15 Miss Universe 2015 dan Best National Costume Miss Universe 2015 pada 25 Januari lalu, adalah salah satu putri Indonesia yang kini mengharumkan nama Indonesia dimata Internasional. Sebelumnya ada Artis Anggun C. Sasmi, Cinta Laura, Acness Monica yang telah go Internasional dan sangat terkenal di dunia.

Mereka semua pasti tak selalu lupa memperkenalkan budaya Indonesia. Tapi alangkah sayangnya, jika pemerintah sebagai harapan masyarakat tidak memberikan dukungan penuh, tidak seperti negara-negara lain.

“Tidak ada support dari pemerintah, kami ini swadaya, tidak ada bantuan apapun yang kami terima dari pemerintah,kita dibiarkan seperti ini, “kata Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia, Putri K Wardani, saat menemani Elvira di konferensi pers di Jakarta, Senin (2/2).

Elvira--

Putri K Wardani pernah menemui pemerintah agar mendukung kegiatan Miss Universe ini, tapi pemerintah beralasan ini merupakan kegiatan swasta, padahal negara-negara lain pemerintahnya juga ikut terlibat dengan kegiatan seperti ini.

“Miss Universe juga ajang promosi budaya Indonesia, ada 500 lebih etnik diIndonesia yang bisa kita gali potensinya,” ucapnya.

Prestasi yang diacapai Elvira ini merupakan pencapaian terbesar selama yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengirimkan wakilnya ke ajang Internasional. Tahun lalu, Indonesia dibuat bangga oleh Puteri Indonesia 2013, Whulandary yang berhasil menembus 16 besar dan posisi 4 Top Best national Costume 2013.

Sebelumnya, 9 tahun yang lalu Indonesia juga dibuat bangga oleh Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi karena berhasil menembus 15 besar saat Universe tahun 2005. Puti K Wardani Bangga dan senang atas prestasi yang ditorehkan Elvira.

“Semoga prestasi ini akan kian meningkat ditahun-tahun berikutnya dan menjadi acuan untuk para wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di pemiliha Internasional  untuk semakin memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia, “ungkapnya.

Perasaan bangga juga diungkapkan oleh Ketua Umum YPI, “Saya merasa bangga dengan hasil yang diraih Elvira, akhirnya Indonesia kembali berhasil.“ (Popi Rahim)

Related posts