Sabtu, 20 April 24

MiPROTECTION Peduli pada Gangguan OCD

MiPROTECTION Peduli pada Gangguan OCD
* MiPOWER by Sequis mendukung milenial untuk hidup sehat fisik maupun mental dengan menyediakan asuransi kesehatan MiPROTECTION. (Foto: Sequis)

OCD Kerap Menyerang Usia Muda

Gangguan mental masih sering dianggap tabu, bahkan dalam masyarakat dikorelasi sebagai ‘gila’, sehingga banyak dari penderita yang seharusnya sudah pada tahap harus diobati malah semakin parah. Gejala OCD sering menyerang usia muda dan berpotensi memburuk seiring pertambahan usia penderitanya, seperti menyebabkan depresi bahkan mendorong penderitanya bunuh diri.

Pengobatan gangguan kejiwaan dimulai dengan konseling atau terapi perilaku kognitif dari psikiater dan obat-obatan dari psikiater jika diperlukan atau kombinasi keduanya.

Branding and Communication Strategist MiPOWER by Sequis Ivan Christian Winathamengatakan, OCD kerap menyerang usia muda, dan kita perlu peduli agar tingkat gangguan mental tidak terus bertambah.

Ivan menuturkan, usia milenial hanya datang sekali dan merupakan masa berekspresi, meningkatkan eksistensi serta masa mempersiapkan masa depan. Oleh karena itu kita perlu membantu penderita gangguan mental untuk berani terbuka dan mau mendapatkan pengobatan agar tidak bertambah parah.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.