Kamis, 23 Mei 24

Minta Doa Restu, Darori Wonodipuro dan Putrinya, Sylvi, Bakal Maju sebagai Caleg DPR RI

Minta Doa Restu, Darori Wonodipuro dan Putrinya, Sylvi, Bakal Maju sebagai Caleg DPR RI
* Pengajian akbar di kediaman Darori sekaligus memperkenalkan putrinya, dr Sylvi, sebagai caleg DPR RI serta stafnya, Yarianto, caleg Provinsi.

Obsessionnews.com – Politisi Partai Gerindra Ir.KRT Darori Wonodipuro bakal kembali maju sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Hanya saja kali ini ini juga turut membawa putrinya, dr. Rr Sylvi Febriza Rizkasari, sebagai caleg DPR RI.

Informasi mengenai rencana pencalonannya sebagai anggota DPR RI disampaikan Darori kepada masyarakat saat menggelar pengajian akbar di kediamannya, Desa Petanahan, Kecamatan Petanahan, Sabtu (24/12/2022). Ribuan warga hadir dalam pengajian tersebut.

Diketahui, anggota Komisi IV DPR RI asal Kebumen ini menggelar pengajian akbar dirumahnya. Pengajian dihadiri lebih dari 5000 warga ini terbagi dalam dua sesi. Pagi dihadiri 3500 kaum hawa dan malam harinya dihadiri lebih dari 2500 jamaah laki-laki.

“Alhamdulillah, saya (Darori) secara pribadi dan keluarga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Kebumen yang hadir. Mohon doa restu dan dukungannya, saya kembali maju,” ucap Darori didepan ribuan warga, Sabtu (24/12/2022).

Dihadapan ribuan warga dan massa pendukungnya Darori juga memperkenalkan dr Rr Sylvi Febriza Rizkasari sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga dan Yarianto tenaga Ahli Darori sebagai calon Caleg DPRD Provinsi.

dr Rr Sylvi yang merupakan putri dari Darori Wonodipuro menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga masyarakat Kebumen. Menurutnya pengajian akbar dan doa bersama ini menjadi salah satu tradisi sungkeman untuk meminta doa restu.

“Melalui kegiatan ini silaturahmi dan doa restu dari bapak ibu saya sampaikan meminta izin untuk maju dan memohon dukungannya pada pemilihan legislatif nanti,” katanya.

Darori Wonodipuro juga menyampaikan komitmennya untuk membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kebumen. Meski menjadi daerah termiskin di Jateng, dirinya menilai Kebumen memiliki potensi untuk mengembangkan perekonomian.

Terutama di bidang pertanian, Darori telah memperjuangkan prioritas perlindungan harga komoditas pertanian. Hal tersebut dilakukan agar melahirkan program-program pemberdayaan petani kecil.

“Aspirasi masyarakat Kebumen yang berkaitan dengan bidang Komisi IV DPR RI, yakni kelautan, kehutanan, lingkungan hidup dan pertanian selalu siap saya tampung,” terang Darori.

Kegiatan pengajian akbar dan doa bersama tersebut sebagai bentuk syukur pihaknya telah diberi kepercayaan Partai Gerindra untuk maju kembali menjadi calon anggota legislatif. Sekaligus menjadi salah satu cara memohon izin kepada warga, untuk maju mencalonkan diri kembali.

“Izin, doa dan dukungan bapak ibu semua yang hadir hari ini sangat dibutuhkan untuk keberhasilan merealisasikan misi saya sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Pemkab Kebumen dan Darori Wonodipuro sebagai anggota DPR RI.

Menurut Bupati, saat ini di Kabupaten Kebumen selain melalui pertanian buah-buahan dan garam, Darori sebagai anggota Komisi IV DPR RI itu juga mendukung program pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian Kebumen.

Salah satunya melalui pembangunan shrimp estate atau tambak udang modern yang diinisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Dari sekian banyak daerah di Indonesia, Kebumen diberi kepercayaan oleh pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu shrimp estate atau tambak udang modern yang ada di Pantai Petanahan seluas 100 hektare dengan biaya Rp250 miliar. Terimakasih Pak Darori,” ucap Bupati.

Terakhir, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk mengawasi dan mendukung berbagai program pemerintah pusat dan daerah untuk kemajuan Kebumen.

Turut hadir KH Zuhrul Anam Hisyam pengasuh Ponpes At Taujleh Al Islamy Leler Banyumas, Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH Wahib Mahfudz, H. Eti Komariah, kelompok pengajian muslimat se-Kabupaten dan Kepala Desa se-Kecamatan Petanahan. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.