Jumat, 19 April 24

Minimalisir Kesan ‘Angker’ Kawasan Industri Diminta Tanam Pohon

Minimalisir Kesan ‘Angker’ Kawasan Industri Diminta Tanam Pohon

Karawang, Obsessionnews – Selama ini kawasan industri sering kali terbilang ‘angker’ oleh sebagian orang, namun dengan tanam pohon diharapkan menciptakan suasana kawasan industri menjadi teduh dan tidak lagi ‘angker’.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengajak pengelola dan perusahaan yang mendirikan pabrik di kawasan industri menanam lebih banyak pohon sehingga mengubah lanskap kawasan menjadi lebih asri, teduh, nyaman dan tidak lagi terlihat tandus.

“Selama ini kalau kita perhatikan, kawasan industri itu terkesan gersang, panas, kaku bahkan ‘angker’ karena keberadaan bangunan pabrik-pabriknya. Saya yakin dengan menanam dan memelihara pohon maka kesan itu akan berangsur hilang dan bahkan meningkatkan produktivitas pekerja,” kata Menperin usai melakukan penanaman pohon rasamala di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/6/2016).

Menteri Saleh yang hadir pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 dan Gerakan Penghijauan dan Penanaman Pohon di Kawasan Industri, lingkungan yang asri dan teduh dinilai menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif sehingga berdampak positif bagi kinerja karyawan.

Secara khusus, Menperin juga meminta Himpunan Kawasan Industri mengajak pengelola dan perusahaan yang beroperasi di kawasan industri di Indonesia turut melakukan penghijauan. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.