Sabtu, 20 April 24

Mini Festival Perempuan Berkebaya Bisa Tumbuhkan Rasa Cinta terhadap Warisan Budaya Indonesia

Mini Festival Perempuan Berkebaya Bisa Tumbuhkan Rasa Cinta terhadap Warisan Budaya Indonesia
* Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat membuka kegiatan Mini Festival Perempuan Berkebaya Kemenko PMK 2021 dalam rangka peringatan Hari Kartini, di Aula Heritage Kemenko PMK, pada Selasa (27/4/2021). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.comMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyambut baik pelaksanaan Mini Festival Perempuan Berkebaya Kemenko PMK 2021 yang diikuti oleh seluruh perwakilan unit kerja di Kemenko PMK. Dia menilai, festival ini bisa menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap kebaya dan pelestarian warisan budaya Indonesia.

“Saya menyambut baik festival ini dan kita harapkan bisa menjadi kalau bisa secara rutin menjadi acara tahunan dan tentu saja semakin disempurnakan dari waktu ke waktu untuk kegiatan seperti ini,” ujar Muhadjir saat membuka kegiatan Mini Festival Perempuan Berkebaya Kemenko PMK 2021 dalam rangka peringatan Hari Kartini, di Aula Heritage Kemenko PMK, pada Selasa (27/4/2021).

Muhadjir pun berharap, dengan adanya festival ini akan medorong para pegawai Kemenko PMK untuk semakin lincah dan aktif dalam melaksanakan tugas koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian antar Kementerian dan Lembaga dalam bidang kebudayaan.

“Saya berharap dengan festival ini kita makin menyadari bahwa urusan kita sangat kompleks berjalin berkelindan satu sama lain dan tempatnya juga menyebar di hampir semua Kementerian dan Lembaga. Dan itu perlu cara metode strategi dan taktik yang khusus dan harus terus dibenahi cara-cara kita metode kita dari waktu ke waktu,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.