Rabu, 17 April 24

Minggu, Diprediksi Puncak Arus Balik di Terminal Leuwipanjang

Minggu, Diprediksi Puncak Arus Balik di Terminal Leuwipanjang

Bandung, Obsessionnews – Di Terminal Leuwipanjang Bandung prediksi puncak arus balik akan terjadi besok. Pada H+7 penumpang di Terminal Leuwipanjang Bandung ini mencapai 13 ribu penumpang. Jumlah ini turun dibanding H+6 sebanyak  15.484 dan H+5 mencapai 18 ribu. D

Demikian dijelaskan Kepala Terminal Lewipanjang Bandung Erick Sujana, Sabtu (25/7). Sementara bis yang diberangkatkan sebanyak 642 bis menuju arah barat. “Saya mengawasi ada 23 trayek arah barat dan dilayani oleh 45 PO bis maupun non bis,” ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan armada bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) total sebanyak 1010 armada dan seluruhnya trayek ke arah barat. Erick juga menyebutkan untuk tarif tidak ada kenaikan, apabila sebelumnya ada kenaikan Rp.15 ribu untuk bis ac dan Rp 4 ribu untuk non ac atau bis ekonomi.

Lw panjang

“Contoh Bandung-Merak ac sebelumnya Rp. 65 ribu saat arus mudik balik ini menjadi Rp. 80 ribu,” ujarnya sambil menambahkan sampai H+7 tidak ada komplain kenaikan tarif. Untuk AKDP masih didominasi trayel Lebakbulus, Tangerang dan Sukabumi dengan menggunakan bis ekonomi.

Erick juga menghimbau  para penumpang tidak gampang percaya terhadap orang yang baru dikenal dan memberikan makanan atau minuman, selain itu tidak menggunakan perhiasan dan jangan berebut bis, karena armada bis mencukupi.

Selain itu, bagi awak bis tidak ngantuk saat membawa bis, tidak ugal-ugalan dan menyiapkan armada yang tidak mogok serta menyiapkan kota P3K dan palu pemecah kaca saat terjadi hal yang tidak diinginkan. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.