Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Minat Baca Masyarakat Indonesia Masih Kurang, Ini Saran Jokowi

Minat Baca Masyarakat Indonesia Masih Kurang, Ini Saran Jokowi
* Presiden Jokowi membeli buku di Gramedia, Maluku City Mall (MCM), Ambon, Rabu (8/2/2016).

Ambon, Obsessionnews.com Presiden Jokowi menilai minat baca masyarakat Indonesia masih rendah sehingga perlu diinjeksi lagi, dengan begitu minat masyarakat akan meningkat.

“Karana kita tahu rakyat kita kesukaan pada bacaan itu memang masih tergolong perlu diinjeksi lagi sehingga meningkat,” ungkap Jokowi saat membeli buku di Gramedia, Maluku City Mall (MCM), Ambon, Rabu (8/2/2016).

Jokowi membeli dua buku saat berkunjung ke gramedia tersebut, yakni buku Asal Usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe karya Zainuddin H.M, dan Inteligensi Embun Pagi karya Dewi Lestasi.

Dengan membeli buku Asal Usul Kota-kota di Indonesia Tempo Doeloe, Jokowi ingin mengetahui asal usul kota dari penjuru Indonesia. Karena diketahui buku yang ditulis Jainuddin ini menceritakan tentang banyak kota.

“Saya kira ratusan kota di sini. Tadi saya pengen ngerti misalnya asal usul kota ambon, asal usul kota Balikpapan, Banda Aceh, Kendari, Jayapura, Jambi, Dumai, Depok, Denpasar, Malang, Manado, Mamuju ya untuk baca-bacaan,” katanya.

Presiden Jokowi memutuskan mengunjungi MCM usai menunaikan sholat magrib di Masjid Raya Al-Fatah. Presiden Jokowi berada di Ambon untuk menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional, yang akan dihelat pada Kamis, 9 Februari 2017.

Dengan kawalan petugas Paspampres, Presiden Jokowi blusukan ke salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Ambon itu. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan kedua ujung dilipat, Presiden Jokowi tiba di lokasi, sekitar pukul 19.30 Wit.

Warga yang sedang asyik berlenja kaget hingga berhamburan menghampiri Presiden Jokowi. Ada yang bersalaman, ada pula yang mengajak selfie. Di pusat perbelanjaan ini, Jokowi keliling sambil melihat barang dagangan. Tepat di lantai dua, Jokowi memutuskan membeli baso dari toko Mister Baso.

Setelah baru mengunjungi gramedia di lantai yang sama. Bagi Presiden Jokowi, kunjungan ke MCM ini sudah untuk kedua kalinya. Kesempatan pertama dilakukan saat meresmikan operasional Jembatan Merah Putih, pada April 2016. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.