Rabu, 29 Juni 22

Minang Festival Hadir di Gedung Smesco Indonesia Selama Dua Hari

Minang Festival Hadir di Gedung Smesco Indonesia Selama Dua Hari
* Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi, serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memukul gendang menandai peluncuran Produk Unggulan Provinsi dan Minang Festival di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Jakarta, Obsessionnews.com – Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) menggelar Smesco Minang Festival bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), serga pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Smesco Minang Festival diadakan berbarengan dengan peluncuran Produk Unggulan Provinsi di Gedung Smesco Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Pancotan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Peluncuran Produk Unggulan Provinsi dan pembukaan Smesco Minang Festival dilakukan oleh Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla, dengan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Direktur Utama LLP-KUKM Emilia Suhaimi, serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Event ini terselenggara berkat kerja sama antara Smesco Indonesia, Dekranas, Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat, dan Dinas Pariwisata Sumatera Barat,” kata Dirut LLP-KUKM Emilia Suhaimi.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan peluncurkan Produk Unggulan Provinsi dengan menggunakan tema Minang Festival diharapkan bisa menjadi ajang untuk mempromosikan produk dari provinsinya secara lebih luas.

“Banyak produk di daerah kami tidak terbeli karena belum banyak dikenal publik. Kami berharap dengan adanya Smesco produk-produk unggulan daerah kami bisa terpromosikan pada publik yang lebih luas,” katanya.

Dalam acara itu, Minang menjadi tema utama yang rencananya akan diikuti oleh daerah lain dalam festival Smesco berikutnya. Minang Festival akan berlangsung selama dua hari, 31 Maret – 1 April 2018, diikuti 500 peserta dari Dekranasda dari berbagai daerah, pelaku UKM, serta dinas terkait.

Dalam kesempatan itu, Irwan mengajak gubernur daerah lain untuk memanfaatkan Smesco Indonesia sebagai sarana mempromosi dan pemasaran produk unggulan daerah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.