Kamis, 26 Mei 22

Millah Ibrahim-Fajar Nusantara Kembali Bangkit, Waspada Kaum Muda!

Millah Ibrahim-Fajar Nusantara Kembali Bangkit, Waspada Kaum Muda!
* Din Syamsudin (baron)

Jakarta, Obsessionnews-Ketua Pusat Studi dan Dialog Antar Agama (CDCC), Din Syamsudin, mengatakan belakangan ini muncul kembali aliran yang mencampur adukkan ajaran Kristen, Islam bahkan Yahudi, dan berkembang di sejumlah kota di Jawa, diantaranya Yogyakarta dan Solo.

Juga ada aliran Fajar Nusantara, yang menyimpang.
Menurut Din pada wartawan hari ini di Jakarta, aliran campur aduk itu bernama Millah Abraham/Ibrahim. Selain campur aduk, ajarannya sudah diteliti dan dinyatakan sesat. Contohnya, bagi muslim tidak perlu sholat, puasa dan naik haji.

Belum lagi kedua aliran ini menyasar anak muda, dan berusaha mengatakan tidak perlu mentaati orang tua, karena orang tua yang perlu ditaati adalah orang tua ideologis (Tuhan menurut imajinasi mereka).

Aliran ini sudah ada sebelumnya dan sudah dilarang, tapi belakangan muncul lagi dan berhasil merekrut beberapa orang terutama kaum muda.
Din meminta orang tua agar waspada, dan meminta polisi menindak dua aliran sesat ini karena perbuatan mereka sudah menjurus kriminal (menculik orang).

Pihaknya minta agar negara juga berperan mengajarkan anak muda untuk terus mederadikalisasi mereka, demikian juga pihaknya akan terus mengajarkan deradikalisasi pada kaum muda.

Majelis Ulama Indonesia sudah melarang aliran yang sempat berkembang di Depok, Jawa Barat pada 2007 ini. Dan menyatakan bahwa aliran ini bukan Islam, tandas Din. (baron)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.