Sabtu, 4 Desember 21

Meulaboh Lahirkan Penulis Potensial

Meulaboh Lahirkan Penulis Potensial
* Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Muhammad Subhan, memberikan kuliah umum menulis kreatif di kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Selasa, 30 Agustus 2016. (Foto: Ist.)

Kediri, Obsessionnews.com – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia melebarkan sayap organisasinya ke Bumi “Pasie Karam”, Meulaboh, Aceh Barat. Dalam waktu dekat cabang FAM Indonesia akan berdiri di kota itu.

“Benar, sudah dalam perencanaan. Sejumlah mahasiswa akan membentuk cabang FAM Indonesia di Meulaboh,” ujar Muhammad Subhan, pendiri dan pegiat FAM Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Obsessionnews.com, Sabtu (3/9/2016).

Sebelumnya  Subhan diundang menjadi narasumber menulis kreatif dalam Kuliah Umum mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Selasa (30/8) lalu. Sekitar 200-an mahasiswa hadir di acara itu.

Dia mengatakan, penulis-penulis muda yang potensial lahir di Meulaboh. Pascatsunami tahun 2004 Meulaboh semakin menggeliat membangun kotanya, termasuk membangun sumber daya manusianya.

“Sumber lahirnya penulis Meulaboh itu salah satunya di UTU, sebagai satu-satunya universitas negeri di Meulaboh,” ujar Subhan yang datang ke Meulaboh mengikuti agenda Temu Penyair Nusantara 2016 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, serangkai dengan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh Barat, 27-30 Agustus 2016 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara Universitas Teuku Umar, Alimas Jonsa, menyampaikan terima kasih kepada FAM Indonesia yang telah berbagi motivasi kepada mahasiswa UTU untuk membangun budaya literasi, khususnya tulis menulis di lingkungan kampus UTU.

“Semoga banyak penulis bermunculan di Meulaboh dan karya-karya mereka menginspirasi serta memberikan manfaat kepada banyak orang,” ujar Alimas.

FAM  Indonesia merupakan komunitas penulis nasional yang berpusat di Pare, Kediri, Jawa Timur. FAM Indonesia bertekad membina anak-anak bangsa untuk cinta menulis dan gemar membaca buku.

Sebagai komunitas penulis, FAM Indonesia memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia, dan giat melakukan pertemuan, diskusi buku, penerbitan dan peluncuran buku, serta mengadakan berbagai lomba kepenulisan. (@arif_rhakim)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.