Rabu, 30 September 20

Metro TV Telusuri Wartawannya yang Ikut Mobil Setya Novanto

Metro TV Telusuri Wartawannya yang Ikut Mobil Setya Novanto
* Wartawan Metro TV Hilman bersama Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ada yang aneh dalam kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto pada Kamis (16/11/2017) malam. Pada saat kejadian diduga Setya Novanto berada satu mobil dengan seorang wartawan Metro TV bernama Hilman. Bahkan ia disebut sebagai yang menyopiri mobil Setya Novanto.

Terkait hal ini, pihak Metro TV sendiri akan menelusuri kebenaran informasi yang beredar. Metro TV juga berencana meminta keterangan yang bersangkutan. Apakah keberadaannya berkaitan dengan tugasnya sebagai wartawan atau urusan pribadi.

“Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?” kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, saat diminta tanggapan, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya, jika kegiatan Hilman bagian dari investigasi jurnalistik dan bisa menemui orang yang DPO tentunya tidak masalah. Namun, jika itu tidak terkait dan berdampak pada proses hukum, maka itu, menjadi urusan pribadinya.

“Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi,” ujar Suryopratomo.

Suryopratomo mengatakan, dia sendiri belum mengetahui apakah Hilman berada di dalam mobil yang ditumpangi Setya Novanto. Yang bersangkutan di Metro TV adalah sebagai kontributor politik.

Sebelum kecelakaan terjadi, Metro TV memang sempat mewawancarai Setya Novanto. Saat itu, Setya Novanto melakukan wawancara dengan jurnalis Metro TV bernama Hilman Mattauch.

Belum diketahui apakah Hilman yang dikabarkan berada dalam mobil yang ditumpangi Novanto dan mengalami kecelakaan tersebut merupakan orang yang sama dengan yang melakukan wawancara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.