Sabtu, 20 April 24

Messi Tinggalkan Barca, Pique Ucapkan Perpisahan Haru

Messi Tinggalkan Barca, Pique Ucapkan Perpisahan Haru
* Gerard Pique dan Lionel Messi. (Getty/Goal)

Lionel Messi resmi pamit meninggalkan Barcelona, Bek Blaugrana Gerard Pique ucapkan perpisahan haru.  Bek internasional Spanyol itu telah bersama sang stiker sejak awal kariernya dan mendoakan yang terbaik untuk La Pulga.

Pique mengatakan “semua tidak akan sama” tanpa Lionel Messi di Barcelona.

Bintang Argentina tersebut tidak akan kembali ke Camp Nou karena, kata klub, “hambatan finansial dan struktural” yang ditetapkan oleh La Liga menghalangi mereka untuk mengikatnya dengan kontrak baru.

Setelah 21 tahun bersama raksasa Spanyol itu, Messi akan mencari klub lain untuk melanjutkan kariernya dan rekan satu tim La Pulga di Blaugrana Pique sedih melihatnya pergi.

“Tidak akan ada yang sama lagi. Baik Camp Nou, maupun kota Barcelona, ​​atau diri kita sendiri,” tulis Pique dalam postingan Instagram pribadinya.

“Setelah lebih dari 20 tahun di klub, Anda akan berhenti mengenakan kaus Barca. Kenyataan, terkadang, sangat sulit.”

“Kami bertemu pada tahun 2000, kami berusia 13 tahun dan berjuang bersama. Karier yang luar biasa! Ibu yang melahirkan kami! Jika kami merancangnya saat itu, tidak mungkin untuk melakukannya dengan lebih baik. Gila!”

“Di musim pertama saya, setelah kembali ke FC Barcelona, kami memenangkan treble dan Anda menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Dari Rosario hingga menyentuh langit di Roma. Menjadi legenda. Yang terjadi setelahnya adalah sejarah. Dan semua hal yang bagus telah terjadi!”

“Sekarang Anda pergi, tapi saya tahu bahwa suatu hari Anda akan kembali. Banyak hal harus tertunda. Lewati dengan baik, nikmati ke mana pun Anda pergi dan terus menang seperti hanya Anda yang tahu bagaimana cara melakukannya. Di sini kami akan merindukanmu. Saya mencintaimu Leo”.

 

Messi Datang, Mbappe Tak Tersingkir
Kedatangan Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan memaksa keluarnya Kyilian Mbappe, kata pelatih PSG MauricioPochettino, di tengah spekulsi bahwa mantan penyerang Barcelona itu alan peindah ke ibukota Perancis.

Mantan stiker Blaugrana telah dikaitkan dengan kepindahan ke Parc des Princes menyusul berita mengejutkan tentang kepergiannya dari Camp Nou pada hari Kamis, meskipun masalah peraturan Financial Fair Play dianggap sebagai batu sandungan.

Salah satu opsi untuk PSG adalah melepaskan bintang Prancis Mbappe, yang sebelumnya dikaitkan dengan pintu keluar musim panas ini, tetapi Pochettino menertawakan saran bahwa Mbappe harus memberi jalan untuk kedatangan Messi, sambil menyatakan bahwa dia tidak belum berkomunikasi dengan rekan Argentina-nya tersebut.

PSG Pimpin Perburuan Messi
Paris Saint-Germain memimpin perebutan untuk mendatangkan Lionel Messi setelah Barcelona memberikan pengumuman mengejutkan pada Kamis dini hari bahwa dia akan pergi, tetapi mereka tetap harus bertindak cepat, lapor Get French Football News.

Masih ada spekulasi bahwa Barcelona hanya ingin menekan La Liga untuk membiarkan mereka mendaftarkan Messi di bawah kontrak baru dalam situasi krisis keuangan, jadi PSG telah didesak untuk membawanya sebelum keputusan dapat diubah.

Mengapa Messi meninggalkan Barca?

Messi awalnya setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Catalan, tetapi mereka tidak mampu mendaftarkan sang kapten untuk musim baru.

“Saya tidak ingin menimbulkan harapan palsu,” kata presiden Blaugrana Joan Laporta, Jumat (6/8) waktu setempat.

“Selama negosiasi, kami tahu bahwa sang pemain memiliki tawaran lain. Tentu saja ada batas waktu.”

“Jika peraturan masih terlalu kaku, pemain perlu waktu untuk melihat apa yang akan dia lakukan dan melihat opsi lain.”

Dia menambahkan: “Leo ingin bertahan, jadi dia tidak bahagia. Baginya saat ini adalah, situasi di mana dia harus menghadapi kenyataan yang tidak dapat diubah. Dia tahu bahwa saya mendoakan yang terbaik untuknya ke mana pun dia pergi. Barca adalah rumahnya.”

Ke mana Messi akan pergi?

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) telah disorot sebagai dua kandidat teratas untuk mendaratkan pemain berusia 34 tahun itu.

Tetapi bos The Citizens Pep Guardiola tidak akan menyinggung kemungkinan juara Liga Primer tersebut mengontrak Messi, ketika ditanya tentang kepindahan Messi, Jumat lalu.

Sementara itu, bos PSG Mauricio Pochettino memberikan indikasi bahwa timnya dapat merekrut pemain internasional Argentina tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka tidak perlu menjual pemain bintang Kylian Mbappe untuk mendapatkan Messi. (Goal.com/Red)

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.