Sabtu, 21 Mei 22

Messi Siap Bertarung di Piala Dunia

Messi Siap Bertarung di Piala Dunia
* Lionel Messi.
Messi berangkat ke Piala Dunia sebagai top skor La Liga dan pemenang Sepatu Emas Eropa, sementara Aguero kembali fit.

Jorge Sampaoli menegaskan kesiapan Lionel Messi, baik secara fisik dan mental, untuk membantu Argentina memenangkan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Albiceleste dijadwalkan bertemu Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D, dengan target menjadi kampiun setelah kalah 1-0 dari Jerman di final 2014.

Messi kabarnya tiba di turnamen edisi sebelumnya di Brasil dalam kondisi kurang fit setelah menjalani musim kurang memuaskan di bawah asuhan Gerardo Martino di Barcelona.

Namun, mega bintang Barcelona ini kembali menunjukkan performa menawan dengan membawa Blaurana juara La Liga musim ini, dan membuat Sampaoli optimistis saat mengumumkan 23 pemain yang akan diangkut ke Rusia.

“Saya sudah bicara dengan Messi dan dia sangat antusias dengan apa yang akan datang, secara fisik dia dalam momen bagus,” kata sang pelatih dalam konferensi pers.

Kompatriot Messi Sergio Aguero tidak bermain untuk klubnya, Manchester City, sejak April karena cedera lutut, namun Sampaoli menegaskan pilar 29 tahun itu sudah fit.

“Ia bekerja dengan normal sejak pekan lalu,” Sampaoli menambahkan.

“[Gabriel] Mercado tidak akan memilikia masalah besar. Kita akan lihat bagaimana Lucas Biglia tiba di kamp pelatihan.”

Argentina kesulitan dalam babak kualifikasi, dan butuh hat-trick Messi di laga terakhir kontra Ekuador untuk mengamankan tiket ke Rusia.

Namun, Sampaoli optimistis timnya dapat tampil mengesankan di turnamen ini, dan berencana memilih pemain yang dapat mengatasi tekanan besar.

“Piala Dunia harus dihadapi tanpa rasa takut, dengan kemegahan, dengan kesadaran, dan mereka yang lebih yakin pada permainan mereka akan lebih dekat ke line-up.

“Bagi saya, targetnya adalah meningkatkan karakteristik individu untuk membuat Piala Dunia yang hebat.

“Jika kami berani bermain, kami akan menjadi lawan kompleks untuk siapa pun.

“Kami wajib menggerakkan seluruh negara, saya harap kami dapat melakukannya dengan cara yang kami mau.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.